get app
inews
Aa Read Next : Bareng Komerce, Dinnakerkop UKM Banyumas Ajak Warganya Jadi Jutawan Lewat TikTok

Raih Rp50 Juta dari Atta Halilintar Hanya dengan Main TikTok

Kamis, 13 Mei 2021 | 21:29 WIB
header img
Tangkapan layar IG Atta Halilintar

JAKARTA, iNews.id- Atta Halilintar menyiapkan hadiah Rp50 juta bagi 10 orang yang menggunakan lagu duetnya dengan isterinya, Aurel Hermansyah di aplikasi TikTok. Lagunya berjudul Takbir yang telah tayang di Youtube Atta Music.

“Mau bagi-bagi THR 50 jt (5 jt x 10 orang),”tulis Atta di akun Instagramnya pada Kamis (13/5/2021). Ia kemudian melanjutkan,”Buat temen2 online yang pake lagu ini di Tiktok tentang SUASANA LEBARAN sama orang tersayang atau doa buat teman2 kita di Palestina di sana. Yang paling kreatif dan paling FYP, langsung ku dm dan transfer yaaa,”tulisnya.

Nah, bagi pengguna baru TikTok mungkin tidak mengetahui istilah FYP, ini penjelasannya. Seperti dilansir iNews.id, FYP atau singkatan dari For You Page adalah halaman rekomendasi dari TikTok yang akan muncul pertama kali setiap kali membuka aplikasi. Simak tips-tips berikut ini sebagaimana dikutip iNews.id dari PopBuzz.

1. Perhatikan Kualitas Konten

Cara masuk FYP TikTok pertama adalah memerhatikan kualitas konten. Ini mungkin tampak biasa, tapi jangan upload video berkualitas rendah dan tidak mudah untuk ditonton. Banyak orang yang mendapatkan tempatnya di For You Page hanya mempunyai beberapa video di akunnya. Jadi, mengirim spam kepada orang-orang tidak akan meningkatkan peluang Anda.

2. Buat Video Pendek

Algoritma bergantung pada orang yang menonton video sampai akhir. Dan, cara apa yang lebih baik untuk memastikannya, selain membuatnya sesingkat mungkin? Tentu saja, jangan berbicara 3 detik.

3. Menambahkan Suara atau Musik

TikTok (dan Musical.ly) dimulai sebagai aplikasi sinkronisasi bibir. Kini, sejumlah orang tertarik pada tantangan menari dan ternyata benar-benar dapat meningkatkann profile Anda saat membuka WAP. Genre musik atau bahkan video dengan beberapa bentuk background dilaporkan lebih disukai oleh algoritma. Jadi, menambahkan lagu yang sedang tren dari perpustakaan platform yang luas dapat meningkatkan peluang Anda.

4. Beri Hashtag

#ForYouPage dan #FYP keduanya adalah tagar populer yang akan Anda lihat. Kedua tagar ini tampaknya membantu pengguna meningkatkan peluang Anda masuk ke halaman.

Jika Anda mengambil bagian dalam tantangan atau video Anda memiliki tema tertentu, tambahkan hashtag di caption, karena itu akan membuat Anda ter-expose ke lebih banyak orang.

5. Ikuti Perkembangan Tren

Cara masuk FYP TikTok selanjutnya adalah selalu ikuti perkembangan tren. Ada banyak challenges di TikTok, Anda bisa mencoba untuk ikut sejumlah challenge yang ada.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut