get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bareng Komerce, Dinnakerkop UKM Banyumas Ajak Warganya Jadi Jutawan Lewat TikTok

Senin, 01 April 2024 | 16:55 WIB
header img
Kepala Bidang UMKM Dinnakerkop Banyumas, Ani Widosari. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Untuk memaksimalkan penjualan para pelaku UMKM di Kabupaten Banyumas, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi (Dinnakerkop) UKM Banyumas menggelar pelatihan penjualan melalui aplikasi TikTok.

Kegiatan yang digelar Dinnakerkop UKM Banyumas di Hetero Space Purwokerto, pada Sabtu, 30 Maret 2024 ini untuk memfasilitasi UMKM lokal agar dapat belajar bagaimana memanfaatkan aplikasi TikTok untuk berbisnis.

Bertajuk "Half Day Workshop TikTok (Pemula)” pemerintah Kabupaten Banyumas menggandeng Komerce mengisi waktu ramadhan dengan kegiatan bermanfaat. Komerce merupakan startup di Purbalingga yang mendukung UMKM Go Digital.

Acara tersebut bertujuan mengenalkan UMKM pada peluang bisnis yang lebih luas melalui media sosial. Artinya, pelatihan ini berupaya agar masyarakat Banyumas tidak lagi melihat sosial media sebagai platform hiburan saja. Lebih dari itu, sosial media dapat dijadikan ruang untuk mencari cuan.

Di era digitalisasi seperti sekarang ini, banyak platform yang menawarkan banyak keuntungan. Workshop ini memberikan ilmu pada peserta terkait fitur afiliasi. TikTok Affiliate memungkinkan UMKM memperluas jangkauan pasar secara signifikan.

Menggunakan beberapa tips saja, para pebisnis dapat membuat TikTok menjadi sumber pendapatan yang berkelanjutan. Pemerintah Kabupaten Banyumas berharap kegiatan ini menjadikan masyarakat mandiri dan berdaya saing.

Kepala Bidang UMKM Dinnakerkop Banyumas, Ani Widosari, turut hadir memberi semangat kepada para pelaku UMKM yang hadir pada acara tersebut. Ia memberi apresiasi dan motivasi agar peserta lebih siap menghadapi tantangan bisnis di masa depan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut