get app
inews
Aa Read Next : Rakor Pengamanan Pilkada Banyumas, Ini yang Dibahas

Kronologi Mobil Nyasar di Tengah Kuburan Banyumas

Jum'at, 26 Juli 2024 | 15:35 WIB
header img
Kronologi Mobil Nyasar di Tengah Kuburan Banyumas. Foto: Istimewa

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Kronologi mobil nyasar di tengah kuburan di Desa Sidabowa, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas, Jumat (26/7/2024) sempat menghebohkan masyarakat Banyumas. Polisi mengungkap jika keberadaan mobil Nissan Evalia dengan nomor polisi R 9021 GS yang berada di tengah kuburan itu akibat kecelakaan tunggal pada Jumat dini hari.

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Galuh Pandu Pandega mengungkapkan jika kecelakaan tunggal tersebut berawal ketika pengemudi LS (50), warga Desa Kedungwuluh Lor, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas diduga mengantuk.


 

Menurutnya, saat itu LS (50) membawa kendaraan dari Surabaya menuju Patikraja dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi kejadian, sekitar pukul 02.45 WIB, mobil yang melaju dari arah Purwokerto menuju ke Patikraja itu kemudian menabrak tumpukan ban yang berada di sisi kiri jalan.

"Kondisi jalan menikung ke arah kanan, tiba-tiba menabrak tumpukan ban mobil bekas. Kemudian mobil oleng arah kanan hingga keluar badan jalan dan masuk ke Tempat Pemakaman Umum," kata Pandu saat dikonfirmasi wartawan, Jumat.

Sementara menurut Kapolsek Patikraja AKP Aziz Muslim menjelaskan jika kendaraan tersebut dari Surabaya menuju pondok pesantren di Notog, Kecamatan Patikraja yang berjarak sekitar 2 kilometer dari TKP. Mobil itu membawa sejumlah bantuan seperti Alquran, speaker, karpet dan sejumlah peralatan masjid pondok pesantren di Notog.

"Sopir dari Surabaya ambil bantuan untuk Ponpes. Kemudian setelah perjalanan jarak jauh dia ngantuk, tapi dipaksakan karena tinggal 2 kilometer lagi sampai tujuan," jelasnya.

AKP Aziz Muslim juga menegaskan jika peristiwa tersebut tidak terkait dengan hal-hal mistis. Mobil yang dinarasikan masuk ke tengah kuburan tersebut merupakan korban kecelakaan tunggal.

"Itu kecelakaan tunggal, jadi tidak ada mistis-mistisnya," kata Aziz kepada wartawan.

Sebelumnya diberitakan, dalam video warga yang tersebar di media sosial, tampak mobil Nissan Evalia dengan nomor polisi R 9021 GS dinarasikan 'mobil tahu-tahu udah di tengah kuburan'.


 

"Ini ada mobil masuk kuburan, sudah ramai banget, mobil tahu tahu sudah di tengah kuburan, tadi malam Jumat ini masuk sekitar jam 2-an. Ini sudah ramai banget yang nonton, sudah macet gara-gara mobil masuk kuburan," ucap warga yang merekam video tersebut, dikutip Jumat.

Tampak dalam video tersebut sejumlah orang berkerumun melihat dari pingir jalan raya. Tampak video lainnya yang dinarasikan 'aneh tapi nyata, ada mobil masuk kuburan'.

"Aneh tapi beneran ini ada mobil masuk kuburan Sidabowa ini, aneh tapi beneran, kejadiannya aneh," ucap warga dalam video tersebut.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut