get app
inews
Aa Read Next : Guru Berlari dan Berpelukan Haru dengan Muridnya yang Lulus Sekolah Bintara Polri

Viral Pengantin Terjang Banjir Pakai Perahu, Ini Link Videonya 

Sabtu, 26 Februari 2022 | 13:30 WIB
header img
Sebuah video viral pengantin naik perahu menerjang banjir di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Mereka menikah di tengah kepungan banjir. 

MAROS, iNews.id – Sebuah video viral pengantin naik perahu menerjang banjir di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Mereka menikah di tengah kepungan banjir. 

Pada video tersebut tampak pasangan tersebut menggunakan perahu untuk melewati banjir yang ketinggiannya berkisar 60 cm hingga 2 meter. Pasangan pengantin itu melangsungkan pernikahan di Dusun Tanatakko, Desa Alatengae, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros. 

Pada rekaman video amatir yang viral di media sosial  ini, terlihat kedua mempelai mengenakan pakaian adat Bugis Makassar melewati banjir dengan perahu.  Mereka ternyata akan melanjutkan acara prosesi mapparola atau mengantar mempelai wanita ke rumah mempelai pria. 

Banjir di Kabupaten Maros sudah beberapa hari ini terjadi. Hal ini disebabkan Sungai Maros meluap dan merendam ratusan rumah warga di sembilan kecamatan. 

Ketinggian air yang mencapai 60 cm hingga 2 meter membuat aktivitas warga terganggu. Sebagian warga juga terpaksa menggunakan perahu saat beraktivitas sehari-hari. 

Hingga saat ini cuaca di wilayah Kabupaten Maros masih terlihat mendung dan berawan. Ada beberapa rumah warga yang sempat terendam banjir kini telah surut. Sementara rumah lainnya yang berada dekat dengan sungai masih terendam banjir setinggi 50 cm.  

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut