Logo Network
Network

Ini Sosok Pria yang Setia Mendukung Greysia Polii hingga Meraih Medali Emas Olimpiade

Tim iNews
.
Kamis, 05 Agustus 2021 | 07:07 WIB
Ini Sosok Pria yang Setia Mendukung Greysia Polii hingga Meraih Medali Emas Olimpiade
Felix Djimin setia mendampingi dan mendukung karier Greysia Polii di luar lapangan selama 6 tahun berpacaran dan menikah. (Foto: Instagram Felix Djimin)

JAKARTA, iNews.id - Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Tokyo bagi bangsa Indonesia di cabang bulutangkis ganda putri. Prestasinya tidak lepas dari kerja keras, dukungan dan doa masyarakat Indonesia serta orang-orang terdekat. 

Namun di balik itu semua, ada sosok pria yang setiap memberikan dukungan kepada Greysia di luar lapangan. Dia adalah Felix Djimin, suami Greysia Polii. 

Dukungan Felix terhadap Greysia tidak sebentar sejak berpacaran selama 6 tahun. Dia rela mengorbankan perasaan dan waktu demi perjuangan perempuan yang dicintainya.  

Felix menyadari cita-cita Greysia Polii untuk menjadi atlet bulutangkis profesional tak bisa ditawar lagi. Mereka menjalani hubungan jarak jauh. Kalaupun bertemu, waktunya sangat sempit karena masing-masing memiliki kesibukan. 

Ini diungkap keduanya dalam video yang diunggah Felix Djimin dalam akun Instagramnya, pada 9 Januari 2021. Felix dan Greysia menceritakan kisah asmaranya hingga menjalin hubungan serius dan menikah.  

Felix mendampingi dan menerima dirinya sebagai atlet bukutangkis menjadi alasan Greysia menerima Felix sebagai pendamping hidup.  

"Felix lebih banyak menunggu dan berkorban karena memilih seseorang yang hidupnya bukan cuma untuk dirinya, keluarga, dan orang-orang di sekitarnya, tetapi milik sesuatu yang lebih besar," ujar Greysia. 

Greysia Polii pun merelakan bila Felix memilih perempuan lain demi kebahagiaannya. Namun, Felix berkukuh memilihnya.  

"Aku main bulutangkis dari kecil. Dari Manado ke Jakarta umur 8 tahun lalu masuk klub. Umur 10 tahun aku masuk asrama meninggalkan keluarga. Umur 15 tahun masuk pelatnas sampai sekarang," kata perempuan kelahiran 11 Agustus 1987 ini. 

Felix mengakui butuh waktu untuk mengerti Greysia. Dia selalu dalam kondisi fisik capek karena latihan dan pertandingan. "Kenapa kami masih bertahan? I think it's my calling," kata Felix, yang merupakan pengusaha berlian. 

Melihat kesetian dan dukungan terhadap kariernya, membuat Greysia yakin menerima pinangan Felix Djimin. Keduanya menikah pada 23 Desember 2020.  

Pernikahannya tersebut tidak menjadi penghalang bagi Greysia dalam mengukir prestasi di bulutangkis. Kehadiran Felix justru menjadi support. Ini dibuktikan dengan persembahan medali emas satu-satunya bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini