get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Tindak Kepala Sekolah tak Netral, Sanksi Dicopot dan Penundaan Kenaikan Pangkat Setahun

Rusia Bakal Gunakan Kripto Jika Diblokir dari Sistem SWEIFT? Begini Analisisnya

Senin, 28 Februari 2022 | 07:44 WIB
header img
Beberapa analis telah memperingatkan bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin, dapat beralih ke mata uang kripto untuk menghindari sanksi

NEW YORK, iNews.id - Rusia kemungkinan bakal menggunakan kripto. Hal itu dilakukan kalau Rusia diblokir dari sistem Telekomunikasi Keuangan Antar Bank Seluruh Dunia atau Society Worldwide Interbank Financial Telecommunication (SWIFT).

Peringatan itu, muncul di tengah perdebatan tentang sanksi yang dijatuhkan Amerika Serikat (AS), yang melarang Rusia dari sistem SWIFT setelah melakukan invasi ke Ukraina. 

Beberapa analis telah memperingatkan bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin, dapat beralih ke mata uang kripto untuk menghindari sanksi tersebut. 

Analis Cowen Washington Research Group, Jaret Seiberg, mengatakan jika Rusia menggunakan kripto untuk menghindari sanksi tersebut, maka dukungan politik di AS untuk kripto akan turun dan risiko regulasi akan meningkat. 

“Kami percaya Washington khawatir bahwa Rusia akan menggunakan kripto untuk menghindari sanksi,” kata Jareet Seiberg, seperti dikutip Bitcoin.com, Minggu (27/2/2022).  

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut