Logo Network
Network

Petir Sambar Pesta Pernikahan, 17 Orang Tewas

Tim iNews.id
.
Kamis, 05 Agustus 2021 | 19:39 WIB
Petir Sambar Pesta Pernikahan, 17 Orang Tewas
Sebanyak 17 orang anggota rombongan mempelai pria tewas tersambar petir ketika hendak mendatangi upacara pascapernikahan di Dhaka, Bangladesh, Rabu (4/8/2021). (Foto: iNews.id/Reuters).

DHAKA, iNews.id - Sebuah pesta pernikahan di Bangladesh berubah menjadi petaka setelah petir menyambar tempat pesta pernikahan. Akibatnya 17 orang rombongan keluarga mempelai pria tewas dan tujuh lainnya luka.

Peristiwa mengerikan ini terjadi di di tepi Sungai Padma, di Shibganj Upazila, distrik Chapainawabganj, Rabu (4/8/2021) waktu setempat. Rombongan tersebut awalnya hendak menghadidi upacara pasca-pernikahan.

Anggota polisi Shibganj, Md Farid Hossain mengatakan, peristiwa ini terjadi saat rombongan keluarga mempelai pria tengah menepi di lokasi kejadian. Mereka bermaksud untuk berlindung dari sambaran petir.

"Sayang, saat tengah berlindung itu, tiba-tiba petir menyambar," katanya seperti dilansir dari Anadolu. 

Tak lama kemudian, warga sekitar membantu mengevakuasi mayat yang tergeletak. Polisi yang menerima laporan juga menuju lokasi untuk mengetahui rincian kejadian dan jumlah korban.

Dari data sementara, jumlah korban tewas terdiri atas lima perempuan dan 12 laki-laki. Sayangnya, identitas para korban belum diketahui. 

"Kemungkinan korban tewas bisa bertambah," kata Farid Hossain.

Menurut data Kementerian Penanggulangan Bencana dan Bantuan Bangladesh, setidaknya 201 kematian terjadi akibat sambaran petir di seluruh negeri hingga Juni tahun ini. Sementara tahun lalu, ada 247 orang tewas akibat tersambar petir. 

Badai hebat dan kilat biasa terjadi di Bangladesh selama musim hujan. Ini menjadikan negara itu wilayah rawan petir di dunia.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini