get app
inews
Aa Read Next : 2 Hari Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek 2024, 28.275 Penumpang Naik dari Stasiun Daop 5 Purwokerto

Saat Isra Miraj, Nabi Musa Menangis Berjumpa Rasulullah SAW di Langit Keenam

Senin, 28 Februari 2022 | 09:26 WIB
header img
Isra Miraj. Foto: Freepik

Dalam perjalanan selanjutnya, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam naik ke langit ketiga bertemu Nabi Isa Alaihissallam dan Nabi Yahya Alaihissallam. Kemudian perjalanannya naik ke langit keempat bertemu Nabi Idris Alaihissallam, tapi ada riwayat mengatakan bertemu Nabi Yusuf Alaihissallam, di mana wajah Nabi Yusuf bersinar.

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam melanjutkan ke langit kelima bertemu Nabi Harun Alaihissallam dan terakhir bertemu Nabi Musa Alaihissallam di langit keenam.

"Ketika berjumpa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam, Nabi Musa Alaihissallam tahu ini nabi terakhir (akhir zaman) dan dia menangis. Lalu Nabi Muhammad bertanya kenapa menangis? Dia menjawab bahwa ada nabi yang punya umat lebih banyak yang masuk surga dariku," jelasnya.

Pada akhir perjalanannya, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam ke langit ketujuh, bertemu Nabi Ibrahim Alaihissallam. Ketika beliau datang melihat Nabi Ibrahim sedang bersandar tepat di atas Kakbah dan ribuan malaikat sedang melakukan tawaf. Di akhir Nabi Muhammad menemui Allah Subhanahu wa ta'ala dan diberikan ilham.

"Tujuh puluh ribu malaikat lakukan tawaf. Para malaikat yang sudah tawaf pertama tidak boleh tawaf lagi sampai akhir hayat, karena masih banyak lagi malaikat belum tawaf. Kemudian Nabi Shallallahu alaihi wassallam naik lagi bertemu Allah Subhanahu wa ta'ala dengan menyebutkan Allah Assallam, kemudian Allah Subhanahu wa ta'ala mengilhamkan," ucap Syekh Ali Jaber.

Wallahu a'lam bishawab.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut