get app
inews
Aa Read Next : POG 2024, Cara Puhua untuk Merawat Keberagaman

Olahraga Langkah Dansa Makin Diminati Warga Purwokerto, Sehat dan Happy Sambut Kemerdekaan RI

Rabu, 14 Agustus 2024 | 14:39 WIB
header img
Klinik Utama Victory Health Care bersama anggota Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kabupaten Banyumas menggelar olahraga Langkah Dansa bertema Kemerdekaan. Foto: iNewsPurwokerto.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Olahraga Langkah Dansa (Line Dance) semakin diminati masyarakat Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Bahkan, menjelang HUT RI ke 79, Klinik Utama Victory Health Care bersama anggota Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kabupaten Banyumas menggelar olahraga Langkah Dansa bertema Kemerdekaan di Andang Pangrenan Purwokerto, Rabu (14/8/2024).

"Acara ini dalam rangka menyambut ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, di sini Klinik Utama Victoria Health Care memang sebenarnya itu rutin mengadakan kayak line dance atau olahraga dansa bersama dengan ibu-ibu," kata drg. Victoria Dewanti Arfiana Sp.Ort kepada wartawan.

Menurut drg. Victoria, Olahraga Langkah Dansa bertema Kemerdekaan ini sendiri diikuti sejumlah wanita dengan diiringi lagu, di mana setiap lagu tersebut memiliki gerakan tersendiri yang step by step-nya ada tipe gerakannya sendiri. Ia mengungkapkan jika olahraga Langkah Dansa ini sendiri sangat baik bagi kesehatan, bahkan olahraga ini membuat setiap orang semakin happy menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Jadi kenapa kita rutin mengadakan line dance di sini, karena memang selain kita dapat sehatnya, kita juga dapat happy-nya. Karena kalau kita happy dari pagi, pasti seharian kita untuk menjalin hari-hari semakin lebih semangat juga," ucapnya.

Ia menjelaskan jika gerakan dalam Langkah Dansa ini bukan merupakan gerakan yang sulit. Bahkan mulai dari remaja hingga ibu-ibu berusia 30 tahun ke atas dapat mengikuti gerakannya.

"Untuk kesehatan yang pasti jadi happy, karena ini tidak hanya gerakan biasa, tetap gerak olahraga, jadi pasti ngeluarin keringat, walaupun keliatanya gampang, Tapi tetap mengeluarkan keringat," ucapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut