get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Pasar Tumenggungan Memprihatinkan, Fasilitas Banyak yang Rusak, 4 Travelator Tak Berfungsi

Tarian Kolosal Warnai Peringatan HUT RI di Kebumen

Minggu, 18 Agustus 2024 | 08:08 WIB
header img
Tarian drama kolosal yang menggambarkan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia memeriahkan perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia. (Foto: Istimewa)

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, yang hadir pada acara tersebut, mengaku takjub dengan penampilan para siswa-siswi yang mampu menyajikan tarian daerah dengan sangat memukau. Ia menegaskan bahwa kegiatan pesta seni anak ini harus diadakan setiap tahun.

"Tadi luar biasa keren, anak-anak kita bukan hanya pintar di kelas, tetapi mereka juga punya bakat luar biasa di bidang kesenian tari. Ini harus dipertahankan dan dilestarikan agar mereka semakin mencintai budaya sendiri," ujar Bupati.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati akan memberikan piagam penghargaan kepada seluruh penari, termasuk voucher tiket gratis untuk masuk ke wisata Pandan Kuning Park di Petanahan. "Untuk para penari, saya ucapkan terima kasih. Kalian sudah ikut memeriahkan HUT RI dengan sesuatu yang positif," tandasnya.

Tarian kolosal yang bertajuk "Pesta Anak" ini berhasil menarik perhatian masyarakat. Banyak warga yang datang ke Pendopo hanya untuk menyaksikan pertunjukan tari dan drumband yang dimainkan oleh para siswa.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut