get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Kukuhkan FKUB, Pj Bupati Minta Jaga Kerukunan Sekaligus Kebersamaan

Selasa, 27 Agustus 2024 | 07:48 WIB
header img
Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, secara resmi mengukuhkan 17 anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Banyumas untuk masa bakti 2024-2029. (Foto: Istimewa)

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan salah satu momentum penting, khususnya dalam upaya memperkuat harmoni dan kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Banyumas.

"Sebagai forum yang menaungi para tokoh agama dari berbagai kepercayaan, FKUB memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga keharmonisan sosial, mencegah konflik, dan mempromosikan dialog antarumat beragama," ucapnya.

Terkait masalah sosial di Kabupaten Banyumas, seperti kemiskinan, Hanung juga berpesan kepada para pengurus FKUB untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat di lingkungan sekitar tanpa membedakan suku, agama, atau ras.

"Nderek titip. Mari kita bergandengan tangan bersama dan saling bersinergi. Bukan hanya soal kerukunan, tetapi juga tentang kebersamaan," ujarnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut