“Melalui aplikasi JMO peserta bisa mendapatkan informasi mengenai manfaat BPJS Ketenagakerjaan, melihat saldo Jaminan Hari Tua, upah yang dilaporkan, pusat layanan kecelakaan kerja, promo merchant, pinjaman perumahan, serta klaim hanya dari handphone,"tambah Antony.
Pada kesempatan ini, BPJS Ketenagakerjaan juga membuka booth yang mengedukasi dan mendampingi peserta untuk mendownload Aplikasi JMO, Petugas BPJS Ketenagakerjaan akan membantu peserta yang mengalami kendala dalam mendaftarkan akun dan mengoperasikan JMO. Hal ini merupakan wujud komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan terbaik dengan kemudahan akses informasi dan layanan.
Selain memberikan pelayanan yang spesial, BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto juga menggelar beragam kegiatan lain dalam memperingati Harpelnas 2024.
Di antaranya pembagian souvenir dan makanan kepada peserta yang datang ke kantor cabang, layanan branch service assistant (BSA), pembukaan booth layanan JMO dan kunjungan serta audiensi bersama Pemerintah Daerah ke mitra kerja sama yang ikut serta aktif dalam perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan melalui program SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda), yaitu Rumah Sakit Hermina Purwokerto.
RS Hermina selama ini sebagai salah satu Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) selalu berkomitmen dan berkontribusi positif terhadap perlindungan jaminan sosial khususnya Pekerja Rentan. Seperti diketahui di Banyumas ini masih banyak pekerja rentan yang belum terlindungi.
Oleh karenanya BPJS Ketenagakerjaan mengajak pemerintah daerah dan mitra untuk terus berkerjasama mengupayakan perluasan cakupan perlindungan khususnya kepada pekerja rentan di Banyumas.
Melalui Harpelnas, Antony berharap hubungan BPJS Ketenagakerjaan dengan peserta akan semakin erat dan dapat menumbuhkan kesadaran diri untuk memastikan diri dan orang-orang di sekitar terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan.
Editor : EldeJoyosemito