get app
inews
Aa Read Next : Tentara Elite Navy SEAL AS Tewas Saat Bertempur Hadapi Rusia di Ukraina  

Rusia Akui 498 Tentaranya Tewas, 1.600 Terluka

Kamis, 03 Maret 2022 | 13:44 WIB
header img
Rusia akui  498 tentaranya tewas dan 1.600 terluka selama serangan yang sedang berlangsung di Ukraina, menurut klaim militer Rusia pada Rabu (2/3/2022). (Foto: Reuters)

MOSKOW,iNews - Rusia akui  498 tentaranya tewas dan 1.600 terluka selama serangan yang sedang berlangsung di Ukraina, menurut klaim militer Rusia pada Rabu (2/3/2022).

Kementerian Pertahanan membantah laporan bahwa ada korban “tak terhitung” di pihak Rusia, menyebut klaim itu sebagai disinformasi yang disengaja yang berasal dari musuh.

Menurut perkiraan militer Rusia, unit tentara Ukraina dan paramiliter sayap kanan dilaporkan telah kehilangan setidaknya 2.870 tentara, sementara 3.700 lainnya menderita berbagai luka. Sekira 572 prajurit Ukraina telah ditawan, tambah kementerian itu sebagaimana dilansir RT.

Unit Rusia yang terlibat dalam serangan itu hanya terdiri dari tentara profesional, kata militer, membantah tuduhan bahwa pasukan invasi sebagian besar terdiri dari "wajib militer."

Jumlah korban resmi yang diumumkan oleh Moskow berbeda secara drastis dari klaim yang disuarakan oleh Kiev, yang mengatakan lebih dari 5.800 tentara Rusia tewas sejak invasi dimulai.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut