get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Kiper Singapura Hassan Sunny, Sumbang Uang Hadiah dari Fans China ke Muhamadiyah

Pemkab Purbalingga Berikan Mobil Ambulans, Bupati Tiwi Apresiasi Sinergi PD Muhammadiyah

Senin, 16 September 2024 | 14:11 WIB
header img
Pemkab Purbalingga Berikan Mobil Ambulans, Bupati Tiwi Apresiasi Sinergi PD Muhammadiyah. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Satu unit mobil ambulans diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Purbalingga kepada Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Purbalingga sebagai apresiasi atas sinergitas di bidang kesehatan. Penyerahan satu unit ambulans ini dilakukan di Pendopo Dipokusumo Purbalingga saat acara Purbalingga Bermunajat, Senin (16/9/2024).

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang menyerahkan satu unit ambulans tersebut mengatakan jika selama 3,5 tahun menjabat sebagai bupati, PD Muhammadiyah telah ikut bersinergi dalam mewujudkan program-program Pemda Purbalingga. Diantaranya adalah di bidang kesehatan dengan berdirinya RSU Pembinaan Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah yang berada di Kecamatan Bobotsari.


Ustadz Wijayanto saat Acara Purbalingga Bermunajat. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

 

"Sinergi dan kolaborasi menjadi suatu hal yang sangat penting bagi pemerintah. Saya berharap sinergi antara Pemda Purbalingga dengan Perserikatan Muhammadiyah Purbalingga yang telah terjalin dengan baik bisa terus berkelanjutan di tahun-tahun mendatang," kata Tiwi dalam keterangannya, Senin.

Tiwi juga mengatakan jika Pemda Purbalingga terus mendukung agar RSU PKU Muhammadiyah Purbalingga dapat naik menjadi tipe C. Selain itu, Tiwi juga mengapresiasi sinergi PD Muhammadiyah Purbalingga di bidang pendidikan dengan berdirinya ITBMP, serta di bidang sosial melalui LazisMU.

Tiwi menambahkan, di tahun 2025 Pemda Purbalingga sendiri telah merencanakan untuk memberikan bantuan pendidikan kepada masyarakat Purbalingga, yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP) 

Tiwi bahkan berharap jika acara Purbalingga Bermunajat dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin tahunan untuk menyatukan warga Muhammadiyah dengan Pemda Purbalingga.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut