get app
inews
Aa Read Next : Ibu-ibu Bernyanyi dengan Suara Kencang di Kereta Api Penumpang Lain Terganggu 

KA Logawa Relasi Purwokerto-Jember Resmi Gunakan Rangkaian Stainless Steel New Generation

Rabu, 18 September 2024 | 09:55 WIB
header img
KA Logawa Relasi Purwokerto-Jember Resmi Gunakan Rangkaian Stainless Steel New Generation. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Rangkaian Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation relasi Purwokerto-Jember PP mulai dioperasikan KAI Daop 5 Purwokerto, Rabu (18/9/2024). Pengoperasian Kereta Api Logawa ekonomi New Generation ini disambut antusias para penumpang.

Al Faro, salah satu penumpang Kereta Api Logawa ekonomi New Generation mengatakan jika dirinya sudah sering naik menggunakan Kereta Api Logawa. Bahkan hampir setiap dua Minggu sekali ia berpergian menggunakan Kereta Api Logawa menuju Yogyakarta maupun Purwokerto.


KA Logawa Relasi Purwokerto-Jember Resmi Gunakan Rangkaian Stainless Steel New Generation. Foto: Arbi Anugrah

 

"Hampir setiap dua Minggu sekali kalau pulang ke Jogja - Purwokerto, jadi baguslah kalau ada peningkatan dari Logawa, karena sebelumnya keretanya lama banget, dan kalau yang sekarang sudah lebih bagus," kata Al Faro kepada wartawan, Rabu.

Menurut dia, rangkaian Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation ini salah satu rangkaian Kereta Api terbaru yang ada di Daop 5 Purwokerto. Ditambah banyaknya fasilitas terbaru yang melengkapi rangkaian Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation ini.

"Setelah naik benar bagus, sudah banyak juga kereta di aplikasi dan ini salah satu kereta api di Daop 5 yang baru juga. Fasilitasnya bagus, sudah kayak yang baru baru, hampir kayak ekskutif Taksaka juga yang baru, kursinya bagus, kamar mandinya juga bagus, kereta makannya juga sudah baru, jadi mantap buat KAI dan Logawa ada inovasinya," ungkapnya.

Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation relasi Purwokerto-Jember PP melayani penumpang setiap harinya dengan keberangkatan awal pukul 05.30 WIB dari Stasiun Purwokerto.

Sementara menurut Vice President KAI Daop 5 Purwokerto, Gun Gun Nugraha mengatakan jika rangkaian Kereta Api Logawa Stainless Steel New Generation relasi Purwokerto-Jember PP yang mulai dioperasikan Daop 5 Purwokerto ini terdiri dari 8 kereta ekonomi New Generation, 1 kereta makan dan 1 kereta pembangkit. Di mana setiap kereta di rangkaian KA Logawa Stainless Steel New Generation terdiri dari 72 tempat duduk (TD) dengan formasi 2-2, sehingga kereta ini memiliki total tempat duduk sebanyak 576.

"Dari sisi pelayanan sudah naik lebih baik, pertama tempat duduknya sudah tidak perlu lagi duduk tegak, dengan teknologi reclining, penumpang bisa mengatur sudut kemiringan kursi sesuai kebutuhan. Lalu jarak antara penumpang dan kaki lebih luas dengan arah hadap kursi juga dapat disesuaikan dengan arah laju KA," kata Gun Gun saat menjajal menaiki Kereta Api Logawa ekonomi Stainless Steel.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut