get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Unsoed Ciptakan Permainan Cegah Stunting, Raih Medali Emas Kompetisi Internasional

Mahasiswa FEB Unsoed Sabet Juara 1 Certified Public Accountant Days 2024

Jum'at, 27 September 2024 | 16:53 WIB
header img
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed Purwokerto berhasil meraih juara 1 ajang Certified Public Accountant (CPA) Days 2024. Foto: Dok Unsoed Purwokerto

Saat disinggung soal persiapan yang dilakukan, ia mengatakan jika tim telah mempersiapkan seluruhnya dengan cukup intensif selama satu bulan dengan fokus pada pemahaman materi audit dan mengerjakan soal-soal simulasi yang kemungkinan akan keluar.

“Berlatih dengan melakukan presentasi, memperdalam pengetahuan audit, dan memahami rules kompetisi denga baik. Tidak kalah pentingnya menjaga mental dan konsistensi agar selalu tenang saat berhadapan dengan tantangan baru selama perlombaan berlangsung,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya bimbingan yang diberikan Dosen Pembimbing sangat membantu dirinya dan tim. Termasuk doa dari keluarga, dan rekan kuliah serta pertolongan Allah Tuhan Yang Maha Esa, memantapkan jalan ketiga mahasiswa tersebut meraih gelar juara dalam Certified Public Accountant (CPA) Days 2024.

“Semoga pencapaian ini bisa membanggakan kedua orang tua saya dan kampus saya pribadi serta memberikan inspirasi bagi yang lainnya. Pencapaian ini juga memacu saya untuk terus produktif dan menebar lebih banyak kebermanfaatan,” tutur Fatmawati.

Sementara menurut Dewi Susilowati, Dosen Pembimbing ketiga mahasiswa mengatakan jika pentingnya mahasiswa mempersiapkan diri setelah lulus, tidak hanya bermodalkan gelar atau ijasah, akan tetapi juga sertifikat-sertifikat pendukung lainnya.

“Dengan mengikuti perlombaan, pelatihan, sertifikasi dan lain-lainnya dapat menjadi modal yang penting dalam menghadapi persaingan di dunia kerja. Kita harus fokus dan percaya bahwa kita dapat mengharumkan almamater kita dengan mengalahkan pesaing-pesaing kita di luar Unsoed," ujar Dewi.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut