get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Sekda Banyumas Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada 2024

Sabtu, 28 September 2024 | 18:48 WIB
header img
Sekda Banyumas Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada 2024. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie ingatkan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas termasuk ASN di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ajibarang agar menjaga netralitasnya saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Agus Nur Hadie menyampaikan pesan tersebut saat sosialisasi netralitas ASN di Pilkada 2024 dan ASN BerAKHLAK yang ada di lingkungan RSUD Ajibarang, Sabtu (28/9/2024).

"Melalui kegiatan ini saya mengingatkan kepada ASN untuk besikap netral pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024. Laksanakan ketentuan ini dengan penuh integritas dalam menegakkan netralitas sebagai wujud menyukseskan jalannya pilkada serentak tahun 2024," kata Agus dalam keterangannya, Sabtu.

Menurutnya, sebagai negara demokrasi, seluruh masyarakat termasuk ASN bebas untuk berdemokrasi, pilih sesuai keinginan masing-masing. Namun ia menegaskan agar ASN tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat untuk menjadi partisipan. 

"Jadi netralitas ini bukan tidak memilih, tetapi tidak ikut menjadi partisipan," jelasnya.

Agus berharap, ASN fokus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing, begitu pula dengan tenaga honorer. Ia mengingatkan agar bekerja sesuai pekerjaan masing-masing dan tidak perlu ada rasa tertekan dengan pelaksanaan Pilkada ini. 

Menurut Agus, semua memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan Pilkada serentak ini agar dapat berjalan dengan aman dan damai. Hal tersebut menurutnya sesuai dengan Core Values ASN BerAKHLAK, yang merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut