get app
inews
Aa Read Next : Berantas Kemiskinan dan Pengangguran, Dinkopukm Purbalingga Gelar Pelatihan Olahan Makanan

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Ekonomi Digital bagi Perempuan Pelaku UMKM 

Senin, 30 September 2024 | 17:05 WIB
header img
Yayasan Persepsi sukses menggelar pelatihan selama tiga hari bertajuk Peningkatan Kapasitas Ekonomi Digital bagi perempuan pelaku UMKM. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Yayasan Persepsi sukses menggelar pelatihan selama tiga hari bertajuk Peningkatan Kapasitas Ekonomi Digital bagi perempuan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada 27-29 September 2024. 

Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Planjan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, sebagai bagian dari program Enhancing Digital Economy Participation for ASEAN Women MSMEs (IDEAS Project), hasil kerjasama antara APWINC, Sookmyung Women’s University, dan ASEAN.

Pelatihan dipandu oleh dua trainer, Barid Hardiyanto dan Abu Muchsin, yang memberikan materi terkait ekonomi digital, penggalangan dana, branding, e-commerce, desain promosi, serta praktik penggunaan Canva dan cara mendirikan toko online di marketplace Shopee. 

Sebanyak 27 perempuan pelaku UMKM dari Desa Planjan, Dondong, Kalisabuk, dan Kuripan berpartisipasi aktif dalam pelatihan ini.

Acara pembukaan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (DPKUMKM), Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinsos PPA), serta Kepala Desa Planjan.

Selain materi pelatihan, kegiatan ini juga diramaikan dengan permainan peran dan fun games, yang membuat suasana pelatihan menjadi interaktif dan menyenangkan bagi seluruh peserta.

"Pelatihan ini sangat menambah wawasan saya tentang ekonomi digital. Selain itu, saya bisa langsung praktek dan mendirikan toko online sendiri. Dengan begitu, saya berharap usaha saya bisa mengikuti perkembangan zaman dan semakin berkembang," ujar Nura, salah satu peserta yang memiliki usaha kuliner.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut