get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Luncurkan Uji Coba Kapal Nelayan Bertenaga Listrik, Nelayan Sambut Baik 

Masuk ke Mal Harus Vaksin, Ganjar: Nggak Fair Itu

Rabu, 11 Agustus 2021 | 13:15 WIB
header img
Gubernur Ganjar Pranowo saat menyaksikan pengunjung sedang barcode vaksin sebagai syarat masuk di pusat perbelanjaan atau mal. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id-Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyebut aturan pengunjung yang masuk ke pusat perbelanjaan modern atau mal, merupakan aturan yang tidak fair.

Sebab, masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Apalagi, mereka yang belum divaksin bukan karena tidak mau, namun memang stok vaksinnya langka. "Sebenarnya aturan itu nggak fair, karena banyak masyarakat yang rindu vaksin, tapi belum dapat sampai sekarang. Maka tugas pemerintah sekarang adalah segera menyiapkan vaksin lebih banyak agar bisa mempercepat," kata Ganjar, Rabu (11/8/2021) seperti dikutip dari iNews Jateng.

Ganjar mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi di Jateng. Upaya yang dilakukan adalah dengan meminta tambahab vaksin. Jateng membutuhkan vaksin 2,4 juta dosis per minggu, jika target vaksinasi pada Desember mendatang.

Namun, kenyataannya, vaksin yang datang hanya 600-700 ribu dosis. Dengan alokasi vaksin lebih banyak untuk Jateng, Ganjar berharap semakin banyak masyarakat yang bisa beraktivitas normal atau masuk mal. "Dan mereka juga bisa memiliki kesempatan dan akses yang sama dengan yang sudah divaksin. Jangan ada yang dibedakan,"ujarnya.

Walau demikian, Ganjar meminta masyarakat bersabar untuk sementara waktu. Sebab pembukaan mall saat ini baru tahap uji coba di beberapa kota di Indonesia. "Ini baru uji coba, jadi terpaksa kita menerima dulu kondisi ini. Apa pun yang terjadi, pemerintah punya keinginan kuat untuk membantu meningkatkan kembali ekonomi dan masyarakat bisa kembali beraktivitas,"tandasnya.

Sementara dari pemantauannya di Mal Paragon, pengunjung sudah cukup ramai. Bahkan, Ganjar yang akan masuk mal harus mengunduh dulu aplikasi Peduli Lindungi. Ganjar mengatakan, dari pantauannya pembukaan mal di Semarang berjalan lancar. Masyarakat bisa tertib dan teratur untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut