get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Ganjar Pranowo Dijadwalkan Buka Porprov Jateng XVI, Jadi Ajang Atlet Matangkan Potensi Diri

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 19:49 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo direncanakan membuka langsung Porprov Jateng XVI yang digelar di Stadion Joyo Kusumo, Pati Sabtu (5/8/2023) besok. Foto: Dok KONI Jateng

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah saat ini dimulai. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo direncanakan membuka langsung Porprov Jateng XVI yang digelar di Stadion Joyo Kusumo, Pati Sabtu (5/8/2023) besok.

Ganjar berharap, nantinya ajang Porprov XVI Jateng bisa menjadi momentum para atlet untuk mematangkan potensi diri dan unjuk prestasi. Ganjar menyampaikan hal tersebut usai menerima pengurus KONI Jateng di rumah dinasnya, Jumat (4/8/2023).

“Ini akan kami jadikan momentum ya untuk mendorong atlet-atlet dari Jawa Tengah, dari seluruh kabupaten/kota untuk unjuk prestasi,” kata Ganjar.

Penyelenggaraan Porprov XVI Jateng 2023 sendiri akan dilangsungkan di Pati Raya. Termasuk beberapa daerah penyangga seperti Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Magelang dan Kota Surakarta.

Ganjar yang merupakan Bacapres Perindo itu mengungkapkan, melalui event olahraga seperti ini, nantinya bisa memberikan ruang bagi para atlet untuk unjuk prestasi. Salah satunya seperti kisah atlet difabel Soina yang baru saja pulang bertanding di ajang internasional di Berlin.

Selain memberikan kesempatan para atlet, ajang seperti ini juga dapat memberikan motivasi para atlet agar semakin berprestasi dan mengembangkan diri untuk melompat ke ajang yang lebih tinggi. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut