get app
inews
Aa Read Next : Menang Dramatis Atas Bayern, Real Madrid Bakal Bertemu Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Real Madrid Jaga Peluang Juara Liga Spanyol Usai Menang Vs Athletic Bilbao

Senin, 17 Mei 2021 | 07:23 WIB
header img
Real Madrid menang tipis 1-0 lawan Athletic Bilbao

BILBAO, iNews.id- Real Madrid berhasil menang tipis 1-0 di kandang Atletico Bilbao pada jornada ke-37 Liga Spanyol 2020/2021. Kemenangan itu menjaga asa Real Madrid untuk berburu gelar Liga Spanyol.

Bermain di San Mames, Senin (17/5/2021) dini hari WIB, Real Madrid mengambil inisiatif serangan sejak awal. Namun gol kemenangan Real Madrid baru tercipta di babak kedua lewat lesakan Nacho Fernandez.

Kini, Madrid berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 81. Mereka terpaut dua angka dari Atletico Madrid yang menang 2-1 atas Osasuna di waktu bersamaan. Sementara Barcelona tertahan di posisi ketiga, usai kalah 1-2 dari Celta Vigo.

Jalannya Pertandingan

Madrid mampu memberikan tekanan begitu pertandingan dimulai. Mereka terus membangun serangan. Tetapi, mereka masih kesulitan untuk menemukan celah di pertahanan Bilbao.

Bilbao sendiri tak mau berdiam diri. Mereka beberapa kali melancarkan serangan balik. Mereka nyaris unggul pada menit ke-11. Sayang, upaya mereka bisa dihentikan Madrid.

Peluang Madrid untuk memimpin datang pada menit ke-29. Berhasil merangsek ke pertahanan Bilbao, Karim Benzema menanduk bola ke gawang lawan. Tetapi, serangannya masih menghantam mistar gawang.

Setelah itu, pasukan asuhan Zinedine Zidane itu terus berusaha untuk menyerang. Sayang, mereka masih belum bisa menembus pertahanan Bilbao, dan babak pertama harus berakhir tanpa gol.

Bernafsu mencari gol, Madrid langsung menyerang sesaat babak kedua dimulai. Mereka kemudian mendapatkan peluang pada menit ke-46. Tetapi, serangan Alvaro Odriozola masih belum tepat sasaran.

Peluang untuk tim tamu kembali datang pada menit ke-58. Luka Modric mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauhnya. Namun, tendangannya bisa dihalau kiper Bilbao, Unai Simon.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut