get app
inews
Aa Text
Read Next : Ibu-ibu Bernyanyi dengan Suara Kencang di Kereta Api Penumpang Lain Terganggu 

KAI Daop 5 Purwokerto Berikan Kejutan Kepada Pelanggan Lansia Tertua, Wujud Apresiasi Layanan

Kamis, 09 Januari 2025 | 21:20 WIB
header img
KAI Daop 5 Purwokerto Berikan Kejutan Kepada Pelanggan Lansia Tertua, Wujud Apresiasi Layanan. Foto: Daop 5 Purwokerto

Berikut adalah cara pendaftaran reduksi tiket kereta api:
 
1.    Dilakukan paling lambat 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan Kereta Api (KA)
2.    Dilakukan di customer service (CS) /loket stasiun (apabila di stasiun tidak terdapat layanan CS)
3.    Dilakukan oleh penumpang bersangkutan dengan membawa bukti identitas yang masih berlaku. Untuk lansia dokumen yang harus disiapkan yakni KTP
4.    Dapat diwakilkan oleh orang lain dengan membawa bukti identitas asli dan pas foto/foto diri milik penumpang reduksi yang akan didaftarkan
5.    Registrasi dilakukan sekali sampai masa waktu reduksi berakhir. Apabila masa berlaku sudah berakhir, penumpang wajib melakukan registrasi ulang
6.    Setelah data reduksi sudah teregistrasi, penumpang bisa melakukan pembelian tiket di loket atau KAI Access. 

Pembelian tiket melalui loket di stasiun cukup mudah dengan menyerahkan kartu identitas serta menyebutkan stasiun tujuan dan kelas yang diinginkan. Kemudian secara otomatis harga tiket langsung terpotong. 

Pembelian tiket juga bisa dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Access by KAI, yaitu sebagai berikut: 

1.    Masuk ke akun Access by KAI;
2.    Pilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, serta tanggal keberangkatan;
3.    Pilih jadwal kereta yang akan digunakan;
4.    Masukkan data penumpang;
5.    Pada bagian Tipe Penumpang, pilihlah tipe Reduksi;
6.    Masukkan NIK yang sudah didaftarkan untuk reduksi tiket;
7.    Pilih nomor kursi; dan
8.    Lakukan pembayaran yang sudah mendapatkan potongan tersebut.

“Dengan pelayanan yang detail seperti ini, KAI berharap dapat memberikan value dan customer experience. KAI terus berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan. Pemberian kejutan dan apresiasi ini merupakan salah satu upaya KAI dalam memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi para pelanggan,” tutup Feni.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut