get app
inews
Aa Read Next : Kabar Gembira, Kota Purwokerto Kembali Jadi Tuan Rumah Sirnas A

Tak Mau Euforia Berlebih, Greysia/Apriyani Fokus Tatap Piala Uber dan Piala Sudirman

Kamis, 19 Agustus 2021 | 08:05 WIB
header img
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat menghadiri acara syukuran peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (18/8/2021). (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Ganda putri bulu tangkis Indonesia peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 tidak terlalu lama euforia. Mereka kini memilih fokus pada  ajang berikutnya, yakni Piala Uber dan Piala Sudirman.

Greysia/Apriyani mendapat beragam apresiasi atas keberhasilannya di Olimpiade Tokyo 2020. Beraneka bentuk penghargaan diberikan baik dari pemerintah, federasi, dan perusahaan swasta sebagai bentuk kebanggaan atas prestasi mereka

Di antaranya, pihak pengurus Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) sampai mengadakan acara syukuran tersendiri khusus untuk mengapresiasi mereka. Agenda ini diadakan pada Rabu (18/8/2021) di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta.

Tak hanya mereka, ada pula peraih medali perunggu dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang turut diberi apresiasi di acara tersebut. Apresiasi datang dari pihak federasi dan tujuh perusahaan besar di Indonesia dalam beragam bentuk, mulai dari uang tunai, asuransi, hingga biaya pendidikan.

Di sela-sela acara, Greysia/Apriyani menyampaikan terima kasih banyak atas apresiasi yang luar biasa dari berbagai pihak. Namun, mereka mengaku setelah acara tersebut akan kembali fokus kepada turnamen selanjutnya, yakni Piala Uber dan Piala Sudirman.

Dua ajang yang sempat tertunda setahun ini akan digelar pada September untuk Piala Uber dan Oktober untuk Piala Sudirman. Mereka pun mendapat pesan khusus dari pelatih berupa batas untuk merayakan keberhasilan sebelumnya.

“Kami dari acara semua ini akan kembali latihan dan mempersiapkan justru itu kami sudah mempersiapkan seluruh pikiran kami untuk fokus ke ajang itu,” ucap Greysia Polii.

 “Pasti ada batasannya (euforia kemenangan). Kita akan mulai latihan. Kita sudah tahu kapan mulai latihan, untuk itu kita persiapan lebih lanjut lagi,” lanjutnya.

Mereka turut menyampaikan harapan bagi para atlet putri bulu tangkis penerus agar pantang menyerah mengejar impian. Ajang Piala Uber di depan mata menjadi awal dari kebangkitan atlet putri Indonesia di kancah dunia.

“Dalam olahraga namanya menang kalah itu biasa dan namanya mengejar impian itu adalah hal yang biasa juga. Tapi yang harus digarisbawahi adalah kita pun atlet-atlet ganda putri nih terus berjuang untuk ada tempat atau ada posisi untuk Uber Cup atau event putri lainnya nanti. Jadi kita enggak tinggal diam, kami berlatih, kami ingin menggantikannya itu dengan hasil prestasinya,” ucap Greysia.

Di akhir, saat ditanya mengenai peluang mereka tampil kembali di Olimpiade Paris 2024, keduanya memilih bungkam. “Skip, mas,” kata Greysia dan Apriyani kompak. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut