get app
inews
Aa Read Next : Lindungi Mahasiswa Magang dan KKN, BPJS Ketenagakerjaan Kerja Sama dengan Unwiku

Irawadi, Asekbang Banyumas dan Dosen Unwiku Purwokerto Lolos Administrasi Pendaftaran Rektor UGM

Minggu, 20 Maret 2022 | 08:02 WIB
header img
Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang) Sekda Pemkab Banyumas Dr Ir Irawadi CES paling kiri.

PURWOKERTO, iNews,id - Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang) Sekda Pemkab Banyumas, Dr. Ir. Irawadi, CES lolos seleksi administrasi pendaftaran Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Namanya telah diumumkan oleh Panitia Kerja sebagai pendaftar yang lolos secara administratif.

Ada tujuh nama yang lolos. Ketujuh nama tersebut adalah Prof. Dr. Ali Agus, DAA., DEA., IPU., ASEAN Eng. dari Fakultas Peternakan UGM; Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto dan Prof. Dr. Ir. Deendarlianto, S.T., M. Eng, dari Fakultas Teknik UGM; dan Dr. Ir. Irawadi, CES dari Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto.

Selanjutnya, Prof. dr. Ova Emilia, M. Med., Ed., Sp.OG (K)., Ph.D. dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM; Prof. Dr. Sigit Riyanto, S.H., LL.M. dari Fakultas Hukum UGM; dan Prof. drh. Teguh Budipitojo, M.P., Ph.D. dari Fakultas Kedokteran Hewan UGM.

Irawadi kepada iNews Purwokerto mengatakan bahwa dirinya memang mendaftarkan diri ketika ada pembukaan pendaftaran Rektor UGM. “Saya memang mendaftar. Ini baru proses pendaftaran dan lolos administrasi pendaftaran,"kata Irawadi pada Sabtu (19/3/2022) malam.

Irawadi yang juga mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Banyumas mengakui meski selama ini bertugas di birokrasi, namun minatnya di bidang pendidikan, penelitian dan pemberdayaan tidak pernah surut. 

“Walau saya selama ini bertugas di birokrasi, tapi minat saya dari dulu selalu di bidang pendidikan penelitian dan pemberdayaan. Bahkan selama ini tugas saya di birokrasi selalu saya iringi dengan prilaku pendidikan penelitian dan pemberdayaan tersebut,”jelasnya.

Ia juga mengatakan selain sebagai birokrat, Irawadi juga mengajar di Fakultas Teknik Unwiku Purwokerto. “Kebetulan saya sudah mengajar di Fakultas Teknik Unwiku selama puluhan tahun. Dan, saya mendapat rekomendasi dari Dekan, karena memang persyaratan pendaftaran adalah pejabat dan dosen,”paparnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut