get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro Resmi Gantikan Husein-Sadewo, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Menara Pandang 114 Meter Hampir Rampung, Bupati Achmad Husein Minta Netizen Ikut Pilih Nama

Selasa, 22 Maret 2022 | 09:39 WIB
header img
Kolase foto Menara Pandang 114 meter yang bersumber dari foto di IG ir_achmadhusein

PURWOKERTO, iNews.id - Bupati Banyumas Achmad Husein membagikan foto-foto menara pandang di jalan baru yakni Jl DR Ir Soekarno atau Bung Karno. Menara tersebut sudah terlihat begitu megah dengan ketinggian 114 meter.

Namun demikian, Husein belum dapat memastikan namanya. Bahkan, Husein meminta tolong kepada netizen untuk memilih dari beberapa alternatif nama yang telah ada. “Banyak usulan nama yang masuk,”kata Bupati lewat Instagram (IG) pada Selasa (22/3/2022).

Menurutnya, ada sejumlah nama yang sudah masuk di antaranya:

1) Menara Teratai Fatmawati, sebagai sebagai penghargaan istri Bung Karno
2) Menara Teratai Purwokerto
3) Menara Padma Bawera
4) Menara Sangga Langit Banyumas.
5) Menara Pandang Purwokerto

“Coba panjenengan milih yang mana,”ujar Bupati.

Dalam membagikan foto-foto tersebut, Bupati mengayakan bahwa pembangunan menara sudah mendekati rampung. “Progress mendekati selesai, mahkota berwujud bunga teratai yang kalau malam hari berwarna warni. Tubuh menara juga dihiasi lampu,”jelasnya.

Menurutnya, di dalam menara ada 6 ruangan besar untuk komersil atau disewakan dengan tujuan bisnis. “Di bawah ada tiga dan di atas ada tiga juga. Tinggi menara 114 meter,”ujarnya.

Bupati mengatakan menara ini untuk wisata masyarakat, bisa naik keatas otomatis dengantarif terjangkau. Ada dua lift dengan kapasitas masing-masing 20 orang. 

“Di lantai paling atas terbuka dengan atap langit. Pemandangannya sangat indah luar biasa. Dapat memandang seluruh Kota Putwokerto, Ajibarang, Purbalingga. Bahkan, yang kauh pun seperti Gunung Sindoro dan Sumbing terlihat jelas,”katanya.

Kalau sedang berada diatas lidah pasti akan berdecak, "Tuhan Maha Besar, yang mencipta alam semesta ini. Dari menara ini kita bisa melihat kebesaran Tuhan.”

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut