get app
inews
Aa Read Next : Pengacara di Purwokerto Kena Razia Narkoba di Rumah Kos, Hasil Tes Urine Positif

BNNK Banyumas Tangkap 2 Tersangka Pengedar dan Pemilik Tembakau Sintetis

Selasa, 22 Maret 2022 | 15:30 WIB
header img
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas menangkap dua tersangka yang terkait dengan narkotika. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas menangkap dua tersangka yang terkait dengan narkotika. 

Dari dua tersangka, salah satunya adalah RM, 31. Dia diamankan petugas di depan Toko Emas  Samiaji Pasar Karanglewas. RM adalah seorang pengedar narkotika jenis tembakau sintetik. RM bersama petugas BNNK Banyumas mengambil paket yang berisi 96,71 gram. Barang bukti tersebut sedianya akan diedarkan, tetapi ternuyata terbongkar terlebih dahulu.

Kepala BNNK Banyumas Agus Untoro mengatakan tersangka tersebut merupakan bagian dari jaringan S yang ditangkap oleh BNN Banyumas tahun 2021. “Modus dari jaringan ini adalah menjual dan menawarkan tembakau sintetis melalui media sosial,”jelas Agus pada konferensi pers di Kantor BNN pada Selasa (22/3/2022).

Menurut Agus, selain itu, tersangka lain adalah FA, 19, warga Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang. FA adalah penerima paket satu bungkus narkotika golongan I dengan jenis tembakau sintetis dengan berat brutto 24,88 gram dalam kemasan plastik.

“Kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1 UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Permenkes No.4 tahun 2021 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun,”tegasnya. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut