get app
inews
Aa Read Next : Sinergitas Lapas Kelas IIA Purwokerto bersama Polresta Banyumas, Lakukan Razia Narkoba

Lapas Purwokerto Gelar Vaksinasi Tahap 1 dan 2 Serta Booster

Rabu, 23 Maret 2022 | 19:08 WIB
header img
Kegiatan vaksinasi untuk petugas, tahanan dan warga binaan Lapas Kelas IIA Purwokerto. (Foto: Dok Lapas Purwokerto)

PURWOKERTO, iNews.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Purwokerto menggelar vaksinasi untuk petugas, tahanan maupun warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan sinergitas Lapas Purwokerto dengan Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0701 Banyumas, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto dan RST WijayaKusuma Purwokerto.

Kelapas Kelas IIA Purwokerto Ignatius Gunaidi mengatakan vaksinasi yang digelar untuk para petugas, tahanan dan warga binaan tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi kasus Covid-19 khususnya di Lapas. Selain itu juga mendukung terbentuknya herd immunity.

“Dari para petugas, tahanan dan warga binaan, ada yang baru sekali, dua kali serta booster. Jadi, kegiatan vaksinasi ada peserta yang baru pertama, kedua maupun booster. Semua dilayani,”jelas Kalapas dalam keterangan tertulis yang diterima iNews Purwokerto pada Rabu (23/3/2022).

Dijelaskan oleh Kalapas, vaksinasi untuk dosis pertama dikuti oleh 13 orang  tahanan dan warga binaan pemasyarakatan. Dari 13 orang, 11 orang lolos skrining dan diberikan vaksin pertama “Adapun 2 orang tidak lolos skrining dikarenakan sedang demam,”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut