get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Seorang Kakek Tewas Setelah Bermain Cinta dengan PSK 

Kecurigaan Kakek Korban Mengungkap Kematian Aisyah yang Tersimpan 4 Bulan

Rabu, 19 Mei 2021 | 12:10 WIB
header img
Kakek Sutarno saat memberikan kesaksian terkait penemuan jenazah cucunya, Aisyah Latifatul. (iNews/Didik Dono).

TEMANGGUNG, iNews.id - Kematian Aisyah, bocah 7 tahun, asal Desa Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan berawal dari kecurigaan sang kakek, Sutarno. Selama 4 bulan lamanya, Sutarno tak pernah bertemu dengan cucunya tersebut. Bahkan orang tua korban kerap berbohong ketika ditanya keberadaan anaknya tersebut.

Kesaksian itu diungkapkan Sutarno yang merupakan orang tua dari Suwartinah, ibu korban Aisyah. Aisyah merupakan anak kedua pasangan Marsidi dan Suwartinah. Sebab itu, sang kakek merasa marah dibohongi dan berharap dua orang dukun dihukum seberat-beratnya, yakni Hariyono dan Budiyono yang masih tetangga.

Sementara, ketika warga silaturahmi Lebaran ke rumah Sutarno, warga tidak menemukan Aisyah. Akhirnya sang kakek marah dan langsung datang ke rumah anaknya.

Bersama aparat desa dan aparat Polsek Bejen, akhirnya ditemukan korban ternyata selama ini disembunyikan di dalam kamar tidur. Diduga korban telah meninggal selama 4 bulan.

“Saya nggak ketemu (Aisyah) selama 4 bulan. Saya curiga itu setelah bulan Syawal itu, dia silaturahmi. Setelah saya tahu saudaranya ke tempat saya mencari cucu saya tapi kok nggak ada. Itu membuat saya curiga katanya kakaknya di rumah itu ga ketemu lama. Lama ngga dengar suaranya,” kata Sutarno, seperti dikutip iNewsJateng.id Selasa (18/5/2021) malam. 

“Dengan demikian saya marah, dua anak saya ini kan dipengaruhi oleh dua orang (dukun) ini. Untuk anak saya (orang tua korban) saya minta jangan terlalu berat hukumannya karena terpengaruh pada dua orang ini. Sebab dulunya jujur kok, setelah dipengaruhi dua orang dukun ini lalu nggak jujur. Karena itu saya minta dukun ini dihukum seberat-beratnya, seumur hidup,” katanya.

Sementara aparat Satreskrim Polres Temanggung Masih menyelidiki kasus temuan mayat gadis kecil yang disimpan di dalam kamar rumahnya selama 4 bulan. Empat orang telah diamankan dan masih memeriksa beberapa saksi.

Diduga kuat korban meninggal saat dilakukan ritual untuk meghilangkan makhluk gaib berupa genderuwo yang masuk ke korban. Sehingga membuat korban nakal dan dapat membuat malapetaka di desa. 

Ritual dilakukan dengan cara mencelupkan korban ke dalam air kolam beberapa kali. Namun untuk memastikan penyebab pasti korban meninggal, polisi masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan oleh Dokkes Polda Jawa Tengah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut