get app
inews
Aa Read Next : Khawatir Tinja dan Air Seni Dicuri Musuh, Kim Jong un Selalu Bawa Toilet Pribadi

Antisipasi untuk Hadapi AS, Korut Luncurkan Rudal Balistik Terbesar

Jum'at, 25 Maret 2022 | 06:56 WIB
header img
Korea Utara (Korut) kembali melaksanakan uji coba rudal balistik.

Kim menambahkan, kemunculan senjata strategis terbaru ini diharapkan membuat seluruh dunia sadar akan kekuatan angkatan bersenjata Korut. Dia juga menegaskan uji coba tersebut akan membantu meyakinkan dunia mengenai fitur persenjataan modern dari strategis Korut. 

"Setiap kekuatan harus menyadari fakta bahwa mereka harus membayar harga sangat mahal sebelum berani melanggar keamanan negara kita," katanya. 

Dia melanjutkan, Korut sedang mempersiapkan konfrontasi panjang dengan AS serta berkomitmen dengan tekadnya untuk lebih memperkuat penangkal nuklir. 

Kembalinya Korut ke persenjataan utama berpotensi mengganggu keamanan AS yang saat ini sedang fokus merespons invasi Rusia ke Ukraina. 

Selain itu juga meningkatkan potensi ketegangan baru dengan Korea Selatan di bawah kepemimpinan presiden baru yang keras terhadap Korut. Uji coba itu jelas menuai kecaman dari para pemimpin di AS, Jepang, dan Korsel. 

Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Irlandia, Albania, dan Norwegia meminta Dewan Keamanan PBB untuk menggelar pertemuan pada hari ini untuk membahas uji coba ICBM terbaru Korut.


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut