get app
inews
Aa Read Next : Lagi Rapat Anggota Parlemen Ukraina Ledakan 3 Granat Tangan, 26 Politikus Langsung Tumbang

Sudah 7 Jenderal Rusia Tewas Selama Invasi ke Ukraina, Pangkat Tertinggi 2 Letnan Jenderal

Minggu, 27 Maret 2022 | 06:42 WIB
header img
Letnan Jenderal Yakov Rezantsev, komandan tentara gabungan ke-49 Rusia, tewas dalam serangan di dekat kota Kherson sebelah selatan Ukraina.  (Foto: BBC)

KIEV,iNews.id - Sudah 7 jenderal Rusia selama invasinya ke Ukraina. Kementerian pertahanan Ukraina mengatakan seorang jenderal Rusia kembali tewas dalam pertempuran. Letnan Jenderal Yakov Rezantsev, komandan tentara gabungan ke-49 Rusia, tewas dalam serangan di dekat kota Kherson sebelah selatan Ukraina. 

Media Ukraina melaporkan bahwa Rezantsev tewas di pangkalan udara Chornobaivka dekat Kherson, yang digunakan Rusia sebagai pos komando dan telah diserang oleh militer Ukraina beberapa kali seperti dikutip dari BBC, Sabtu (26/3/2022). 

Diperkirakan bahwa moral yang rendah di antara pasukan Rusia telah memaksa perwira senior lebih dekat ke garis depan. 

Seorang pejabat barat mengatakan dia adalah jenderal ketujuh yang tewas di Ukraina, dan letnan jenderal kedua alias perwira tertinggi yang dilaporkan tewas. 

Letnan jenderal lainnya, Andrei Mordvichev, dilaporkan tewas oleh serangan Ukraina di pangkalan yang sama. Kherson adalah kota Ukraina pertama yang diduduki oleh pasukan Rusia, meskipun ada laporan bahwa aksi protes terhadap pendudukan Rusia setiap hari berlangsung di sana. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut