get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ajakan Ganjar Kumandangkan Lagu Kebangsaan Saat Harkitnas, Pedagang Pasar Tidak Tahu

Kamis, 20 Mei 2021 | 13:20 WIB
header img
Suasana pasar di Kota Purwokerto saat Harkitnas tepat pukul 10.00 WIB, Kamis (20/5/2021). (Foto : Aryo Rizqi).

PURWOKERTO, iNews.id - Tepat pukul 10.00 WIB aktivitas di Pasar Manis Kota Purwokerto masih tampak ramai, tak ada kumandang lagu Kebangsaan Indonesia Raya saat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2021. 

Ajakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo agar masyarakat Jawa Tengah menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya tampaknya masih belum diketahui banyak orang. Seperti salah seorang pedagang pasar Tini, yang tidak mengetahui adanya ajakan tersebut.

"Saya tahu sekarang Hari Kebangkitan Nasional, tapi tidak tahu ada ajakan untuk menyanyikan lagu kebangsaan," kata Tini, Kamis, (20/5/2021).

Dia menyebut jika tidak ada pengumuman terkait ajakan dari Gubenur Jawa Tengah untuk mengumandangkan lagi Indonesia Raya.

"Disini tidak ada pengumuman, jadi kita tidak tahu," ujarnya.

Hal serupa diutarakan pedagang pasar lainnya, Dirsan, dia mengatakan jika tidak mengetahui adanya ajakan tersebut dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Berbeda dengan saat memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dimana para pedagang pasar biasanya melaksanakan upacara. Itupun sudah diberitahukan terlebih dahulu.

"Kalau 17 an ada upacara, tapi ini tidak ada pengumuman," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak warganya untuk bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada pukul 10.00 WIB, bertepatan perayaan Hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 113, Kamis (20/5/2021) besok.

Dikutip melalui akun resmi Instagramnya @ganjar_pranowo sekitar tiga jam lalu, ajakan ini, menurut Ganjar, terinspirasi setelah dirinya mendengar adanya surat edaran yang dikeluarkan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarata, Sri Sultan Hamengkubuwono X. 

"Kemarin saya membaca prakarsa menarik dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarata, Sri Sultan Hamengkubuwono X yang mengajak warga Jogja untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya tepat pukul 10 pagi di Harkitnas 20 Mei besok," kata Ganjar, Rabu (19/5/2021).
 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut