get app
inews
Aa Read Next : UMP Kembali Gelar Festival Balon Udara, Catat Tanggalnya Agar Tak Tertinggal Keseruannya

Begini Semangat Siswa SD Ikuti Lomba Panjat Tebing Se-Barlingmascakeb

Minggu, 27 Maret 2022 | 18:54 WIB
header img
Mapala Satria (MAPSA) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar ajang perlombaan panjat tebing mulai dari kancah SD hingga Universitas se-Barlingmascakeb. (Foto : Agustinus Yoga Primantoro/iNews.id)

Perlombaan tersebut diikuti sejumlah pelajar dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi se-Barlingmascakeb. Sedangkan, perlombaan tersebut terbagi dalam dua jenis, yakni speed dan lead.

"Kurang lebih ada 25 total peserta yang berasal dari SD-SMP-SMA-Universitas. Ada speed, ada lead. Speed itu kecepatan, Lead itu ketahanan," jelas Dimas saat ditemui di lokasi perlombaan.

Dari pihak penyelenggara sendiri berharap, dengan diadakannya perlombaan seperti ini dapat menyaring sejumlah besar talenta-talenta muda sejak dini. Terlebih lagi, perlombaan ini juga bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakatnya.

"Harapan ke depannya ini, tujuannya kita bikin wadah perlombaan kan sebenarnya buat cetak atlit dari dini, dari SD sampai SMA, dan Mahasiswa atau ke tingkat senior sekalipun. Jadi ini sebagai wadah untuk bakat minat anak untuk prestasi-prestasi yang lebih tinggi. Biar mereka lebih semangat, totalitas," tambah Dimas yang akrab dipanggil Kukri sebagai nama rimbanya.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut