get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Sabhara Polresta Banyumas Lakukan Swab Antigen Random

Jum'at, 21 Mei 2021 | 10:40 WIB
header img
Petugas melakukan swab antigen random di tempat umum. (Foto: Humas Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id- Satuan Sabhara Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan operasi yustisi sekaligus swab secara acak atau random. Kegiatan itu telah dilaksanakan pada Senin (17/5/2021), Rabu (19/5/2021) dan Kamis (20/5/2021) malam. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Sabhara Kompol Aldino mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi swab antigen random tersebut dilakukan oleh tim gabungan. Tim gabungan yang melaksanakan kegiatan terdiri dari personel Satsabhara dan Dokkes Polresta Banyumas, TNI dan juga Satpol PP dengan sasaran pemilik dan pelayan cafe, rumah makan, angkringan serta para pengunjungnya. 

“Tim melakukan swab antigen secara random kepada pemilik, pelayan dan juga pengunjung cafe dan juga angkringan yang ada di sekitar Unsoed, Purwokerto Timur, Purwokerto Selatan dan Underpass Purwokerto Barat,”tegasnya.

Selain itu,  tim gabungan juga melakukan imbauan supaya protokol kesehatan kesehatan ditaati. “Tim memberikan peringatan terhadap cafe dan angkringan yang melanggar jam malam, serta pembubaran kerumunan untuk segera kembali ke rumah masing masing,”tegasnya.

Menurutnya, selama beberapa malam, dilaksanakan tes swab antigen kepada para pengunjung dengan jumlah 66 orang. “Dari 66 sampel swab antigen acak terhadap pemilik, pengunjung cafe dan angkringan didapati hasil negatif semua. Kami berharap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan, diantaranya dengan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran covid 19 dan munculnya klaster baru,”pungkasnya.

Editor : Bayu Sasongko

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut