get app
inews
Aa Read Next : Petani di Kebumen Dapat BLT Senilai Rp1,2 Juta

Presiden Pastikan BLT Minyak Goreng dan PKH Cair Sebelum Lebaran

Rabu, 06 April 2022 | 18:11 WIB
header img
Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA, iNews.id – Bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng bakal dicairkan sebelum Lebaran. Begitu juga dengan bantuan sosial lainnya, seperti program keluarga harapan (PKH).

Dalam pernyataannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta program bantuan sosial cair sebelum lebaran. Bahkan Jokowi berharap bantuan sosial tersebut bisa cair pada pekan ini. 

"Yang berkaitan dengan bantuan sosial, saya harapkan baik PKH dan lain-lain plus yang kemarin BLT minyak goreng bisa disalurkan secepar cepatnya sebelum lebaran tiba. Syukur-syukur minggu-minggu ini sudah bisa sebagian sudah tersalurkan," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022). 

Pada kesempatan itu dia mengingatkan menterinya bahwa bantuan seperti BLT minyak goreng sebesar Rp300.000 sangatlah berarti bagi masyarakat. 

"Bukan apa apa mungkin kita tuh ga merasakan, tapi Rp300.000 bagi rakyat pas mau lebaran dapet itu, rasanya itu saya bisa merasakan betul itu senangnya kalau bisa memegang uang itu, yang bisa dipakai untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya,”jelasnya.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut