get app
inews
Aa Read Next : Kabar Terbaru Subsidi Upah 2023, Menaker: Program BSU Itu…

Ribuan Petani dan Buruh Tani Tembakau di Kebumen dapat BLT Rp600 Ribu

Sabtu, 18 November 2023 | 09:21 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 1.686 buruh tani dan petani tembakau. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 1.686 buruh tani dan petani tembakau di Kabupaten Kebumen. Penyerahan bantuan secara simbolik dilakukan oleh Bupati di pendopo Kecamatan Karanggayam pada Kamis (16/11/2023) lalu.

Arif Sugiyanto menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2023, yang khusus diperuntukkan bagi petani dan buruh tani tembakau. Setiap penerima menerima bantuan sebesar Rp600 ribu.

"BLT ini kita berikan kepada para petani dan buruh tani tembakau sejumlah Rp600 ribu per orang. Totalnya ada 1.686 penerima, dengan anggaran lebih dari Rp1,011 miliar," ujar Bupati.

Bantuan ini disalurkan secara bertahap dalam bentuk uang tunai melalui PT Pos Indonesia Cabang Kebumen. Harapannya, bantuan ini dapat memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan para petani dan buruh tani tembakau di Kebumen.

"BLT ini kita berikan untuk meringankan beban ekonomi para buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, sekaligus meningkatkan motivasi untuk tetap semangat beraktivitas sesuai pekerjaannya," tambahnya.

Bupati juga memberikan instruksi kepada para penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara maksimal dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut