get app
inews
Aa Read Next : Tanda Akhir Zaman, Apakah Dajjal ataukah Yajuj dan Majuj Muncul Lebih Dulu

Julukan Hari Kiamat Ini Membuat Hati Manusia Terasa Terpukul Kuat

Rabu, 13 April 2022 | 14:42 WIB
header img
Julukan Hari Kiamat membuat orang yang mengetahuinya akan terkejut dan terdiam. Hari Kiamat memang  pasti akan datang. (Foto: Ilustrasi/Livescience)

JULUKAN Hari Kiamat membuat orang yang mengetahuinya akan terkejut dan terdiam. Hari Kiamat memang  pasti akan datang dan tak satupun yang mengetahui waktunya selain Allah Subhanahu Wata'ala (SWT).

Sebagaimana firman Allah Subhanahu Wata'ala (SWT): Kaum Tsamud, dan ‘Ad telah mendustakan hari Kiamat. (QS. Al-Haqqah : 4)

Ustaz Dr. Firanda Andirja MA dalam kelas UFA dikutip pada Rabu (13/4/2022) menyebutkan Salah satu julukan Hari Kiamat adalah Al-Qari'ah. Ia berasal dari kata al-qar’ yang bermakna pukulan kuat.


(Foto:Ilustrasi/ Express)

Demikianlah Hari Kiamat, kedahsyatannya kelak akan menghantam dengan kuat hati manusia yang menyaksikannya.

Langit terbelah, bintang berjatuhan, cahaya matahari meredup, pegunungan luluh-lantak, dan berbagai fenomena menakutkan lainnya, yang amat mengejutkan nan menakutkan.

Allah SWT menyebutkan Kaum 'Ad dan Tsamud secara khusus, karena keduanya merupakan bangsa legenda Arab yang dikenal pasti oleh kaum Quraisy, sebagai bangsa yang kuat dan sangat makmur, agar mereka sadar.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut