get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Banyumas dan LKPP Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

Stikom Yos Sudarso Tandatangani Kerja Sama dengan Pemkab Banyumas

Rabu, 15 September 2021 | 14:20 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein saat memberikan kuliah umum di Stikom Yos Sudarso. (Foto: Dok Stikom Yos Sudarso)

PURWOKERTO, iNews.id- Stikom Yos Sudarso Purwokerto menandatangani MoU dengan Pemkab Banyumas pada Rabu (15/9/2021).

Dalam penandatanganan tersebut hadir Bupati Banyumas Achmad Husein, Ketua DPRD Banyumas dr Budhi Setiawan, Pembina Stikom Yos Sudarso Mgr Chr Tri Harsono dan Ketua Yayasan karya Perutusan RD Sheko Swandi Marlindo.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Stikom Yos Sudarso dengan tema Banyumas Smart City Toward Smart Society 5.0. Dalam paparannya, Bupati menyampaikan bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan lintas sektoral.

“Pemkab Banyumas bekerja sama dengan berbagai pihak mendukung smart city di Banyumas termasuk dengan perguruan tinggi,”katanya.

Bupati mengatakan Stikom Yos Sudarso menjadi salah satu bagian penting dalam pengembangan smart city di Banyumas.

“Ke depan, Stikom Yos Sudarso akan lebih dekat dengan kegiatan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) di mana mahasiswa Stikom Yos Sudarso akan belajar selama satu semester di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di Banyumas,”jelasnya.

Sementara Ketua Stikom Yos Sudarso Romanus Edy Prabowo mengatakan kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Inisiasi Mahasiswa Baru Stikom Yos Sudarso tahun akademik 2021/2022. “Akan ada banyak kegiatan dan kerjasama antara STIKOM Yos Sudarso dengan Pemkab Banyumas melalui dinas terkait dalamkegiatan KKN maupun kegiatan MBKM,”katanya.

Sementara Pembina Stikom Yos Sudarso Mgr Chr Tri Harsono berpesan kepada institusi dan mahasiswa Stikom Yos Sudarso agar bermanfaat untuk masyarakat. “Kami mendukung Stikom Yos Sudarso berkembang menjadi universitas,”kata dia.

Sedangkan Ketua DPRD Banyumas Budhi Setiawan mengharapkan institusi Stikom Yos Sudarso dapat menjadi universitas dan menjadi kampus pilihan di Banyumas.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut