get app
inews
Aa
Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ada Robot Smart Car Penunjuk Tempat Wisata Banyumas saat Ganjar Resmikan Hetero Space Purwokerto

Jum'at, 16 Desember 2022 | 19:10 WIB
header img
Ada Robot Smart Car Penunjuk Tempat Wisata saat Ganjar Resmikan Hetero Space Purwokerto. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Hetero Space Purwokerto yang merupakan wadah kreativitas anak muda di Kabupaten Banyumas, Jumat (16/12/2022). Dalam kunjungan tersebut, Ganjar sempat tertarik melihat pameran sebuah smart city dan robot smart car karya mahasiswa Stikom Yos Sudarso Purwokerto.

Menurut salah satu mahasiswi Stikom Yos Sudarso Elisabeth Melani mengatakan jika Ganjar Pranowo sempat memainkan mobil remote yang dikendalikan secara mobile.

"Tadi pak Ganjar juga coba yang mobil remotenya sesuai line yang telah dibuat untuk tantangannya juga. Mobilnya ada yang dikendalikan dengan remote jadi berbasis mobile," kata Elisabeth kepada wartawan di Purwokerto.

Ia mengatakan jika tujuan pengerjaan smart city dan robot smart car ini adalah sebuah sistem yang dibuat dengan menggunakan line sensor untuk mengikuti garis dengan tujuan tempat wisata yang ada di Kabupaten Banyumas.

"Smart car itu adalah sistem otomatis yang sudah kami buat menggunakan line sensor, di mana line sensor pada mobil itu akan mengikuti garis yang telah kami buat dengan tujuan-tujuan tempat wisata," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut