get app
inews
Aa Read Next : Tak Terima Ibunya Meninggal karena Covid-19, Pemuda Ini Mengamuk Rusak Ruangan RSUD Cilacap

32 Nakes Positif Covid-19, Layanan RSUD Cilacap Cuma Ditutup 2 Hari, Ini Alasannya

Senin, 24 Mei 2021 | 15:00 WIB
header img
Pelayanan Poliklinik Rawat Jalan RSUD Cilacap ditutup dua hari, usai 32 nakes terpapar Covid-19. (Foto: Cilacapkab.go.id)

CILACAP, iNews.id - Pelayanan poliklinik rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap, ditutup selama dua hari mulai Senin (24/5/2021) hingga Selasa (25/5/2021).

Semula sempat beredar kabar bahwa layanan Poliklinik rawat jalan di RSUD Cilacap akan dihentikan sementara selama sepekan, menyusul 32 tenaga kesehatannya terpapar Covid-19 usai merawat ABK MV Hilma Bulker yang terkonfirmasi corona varian India.

Direktur RSUD Cilacap, dr Moch Ichlas Riyanto menyampaikan, pihaknya melakukan percepatan sterilisasi ruangan dan screening tenaga Kesehatannya supaya layanan poliklinik bisa segera dibuka.

Satgas Penanganan Covid-19 meyakinkan, proses tersebut dapat lebih cepat. Sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan rawat jalan di RSUD Cilacap, tidak perlu khawatir dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai salah satu rumah sakit rujukan, RSUD Cilacap juga menerapkan protokol Kesehatan ketat. Saat ini kata dia, SOP Penggunaan dan Pelepasan alat pelindung diri (APD) serta perilaku tenaga kesehatan dan karyawan, juga semakin diperketat.

Sebelumnya dalam rilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap di Pendopo Wijayakusuma, Sabtu (22/5/2021) lalu, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi bersama bupati meyakinkan, vaksinasi tenaga kesehatan beberapa waktu lalu memberikan pertahanan yang cukup baik dalam menangkal penularan Covid-19.

“Kita lakukan tracing dan testing kepada nakes termasuk keluarganya. Tidak banyak yang positif, mungkin karena sudah melakukan vaksin sehingga sudah terbentuk imun tubuh”, ujarnya.

Editor : Franky S

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut