get app
inews
Aa Read Next : Danar Widianto Rilis Video Klip Dulu, Lagu yang Antarkan Dirinya ke Panggung X Factor Indonesia

Perjalanan Danar Widianto Finalis X Factor Indonesia, Sempat Ngamen di Angkringan

Senin, 18 April 2022 | 18:56 WIB
header img
Penampilan Danar Widianto

PURWOKERTO, iNews.id - Danar Widianto (19) kini telah berhasil mencapai babak Grand Final tiga besar X Factor Indonesia. Finalis asal kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini ternyata memiliki kisah panjang dalam perjalanan hidupnya menuju panggung X Factor Indonesia.

Putra berdarah Ngapak ini memulai segala sesuatunya dari kondisi serba terbatas. Tumbuh dan berkembang di bawah atap yang berdinding kayu dan beralaskan plester, tak membuat langkahnya gentar di atas panggung X Factor Indonesia. 

Ayah Danar sendiri bekerja di sebuah bengkel motor yang tak jauh dari rumahnya, sedangkan ibunya adalah seorang pedagang kue lupis. 

Di balik suaranya yang khas dan aksi panggungnya yang luar biasa, Danar harus melewati jalanan terjal dan berliku. Beruntung kala itu Danar bersama dengan temannya datang ke sebuah tempat makan angkringan hingga akhirnya dipertemukan dengan Acun, yang akhirnya membimbing Danar dalam bermusik. 

"Dia saat itu ngamen, ngamen sama temennya (di Omah Angkringan). Habis itu kebetulan ketemu sama Danar. Aku menghampiri dia dan ikut ngejam bareng dia," ujar Acun kepada iNewsPurwokerto.id di kediaman Danar, Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Minggu (17/4/2022).

Usai pertemuan itu, lambat laut melalui kedekatannya dengan Acun, Danar mendapat tawaran pekerjaan dari pemilik Omah Angkringan sambil mengasah kemampuannya dalam bernyanyi.


Ibunda Danar Widianto (Foto: Agustinus Yoga Primantoro)

"Ke sini (Ajibarang), tapi karena dia kan harus laju (bolak-balik) Purwokerto - Ajibarang. Terus sama Mas Panji sendiri, yang punya Omah Angkringan menawarkan dia sebagai pekerjanya sembari dia mengasah talentnya," jelasnya.

Dari situ lah, Danar Widianto si anak senja akhirnya menjadi pengisi tetap panggung live music di Omah Angkringan. Hingga pada suatu kali, Danar akhirnya memutuskan untuk mengikuti ajang X Factor Indonesia. 

Sementara menurut pengakuan Ibunda Danar, Danar memang tiada lelah berlatih bahkan hingga larut malam. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut