get app
inews
Aa Read Next : Risiko Nelayan di Cilacap Tinggi, Pertamina Serahkan Perahu Rescue 

Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kg di Banyumas dan Cilacap Aman Hingga Lebaran

Selasa, 19 April 2022 | 15:35 WIB
header img
Stok LPG 3 Kg (Foto: Okezone)

PURWOKERTO, iNews.id - PT Pertamina (Persero) dan DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Banyumas memastikan stok LPG subsidi 3 Kg Aman. Stok LPG tersebut aman di wilayah Kabupaten Banyumas dan Cilacap selama bulan Ramadan 1443 Hijriah hingga Lebaran 2022

Hal tersebut disampaikan oleh Farid Akbar, Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV Tegal (wilayah Banyumas dan Cilacap) yang mengatakan jika stok LPG 3 kilogram aman. Setidaknya terdapat sekitar 23 agen di wilayah Cilacap dan 24 agen di wilayah Banyumas dengan kondisi aman.

"Kita juga sudah menyiapkan tabung untuk antisipasi ramadan dan lebaran masing masing di Banyumas dan Cilacap sekitar 1,4 juta tabung," ujarnya.

Dia mengatakan jika berdasarkan evaluasi yang dilakukan di lapangan, dipastikan kebutuhan masyarakat akan meningkat pada lebaran kali ini. Hal tersebut disebabkan, akibat adanya pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, maka dari itu, pihaknya juga telah menyiapkan tabung cadangan sekitar 56 ribu di wilayah Banyumas.

"Dipastikan kebutuhan meningkat pada momentum Idul Fitri, selain itu, setelah 2 tahun pandemi, dan berdasarkan evaluasi di lapangan, keliatan kegiatan Ramadan ini mulai ramai. Jadi kita sudah siapkan tambahan tabung di wilayah kabupaten Banyumas, 56 ribu tabung atau sekitar 4 persen," jelasnya.

Sedangkan untuk wilayah Cilacap disiapkan 57 ribu tabung untuk mengamankan kondisi selama Lebaran 2022.

Dia juga menyampaikan jika untuk LPG non subsidi dipastikan aman. Pasalnya proses penyalurannya tidak pakai alokasi, sehingga aman.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut