get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Penyekatan di Perbatasan Banyumas, 4 Pelaku Perjalanan Positif Covid-19

Senin, 24 Mei 2021 | 20:20 WIB
header img
Personel Polresta Banyumas bersama dinas terkait melakukan penyekatan di perbatasan Kabupaten Banyumas. (Foto: Humas Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id - Untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Covid-19 pasca lebaran, tim gabungan terus melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan Kabupaten Banyumas. Hingga Senin (24/5), sudah ada 3 ribu lebih kendaraan yang diperiksa, dua di antaranya diputar balik. 

Bahkan dari empat tempat yang dijadikan sebagai lokasi penyekatan, ada 510 orang yang dites swab antigen, 4 di antaranya positif covid-19.

“Dari keempat titik, jumlah kendaraan yang diperiksa sebanyak 3 ribu lebih. Sementara untuk ada 500 lebih yang menjalani tes swab. Hasilnya ada empat yang positif covid-19,” Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas Agus Nur Hadie, Senin (24/5/2021).

Dia mengatakan jika tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dinhub), Dinas Kesehatan (Dinkes), Polri, TNI, Satpol PP Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) masih terus melakukan penyekatan sampai Senin (24/5) hari ini. Data tersebut disebut Agus masih akan terus berkembang hingga tengah malam nanti. 

“Ada empat pos pengamanan yang dijadikan lokasi penyekatan. Yakni jembatan timbang Ajibarang, Wangon, Sokaraja dan Tambak,” ujarnya.

Dari empat pelaku perjalanan yang positif tersebut, semuanya telah ditangani oleh Dinkes Banyumas. Mereka kemudian dikarantina. Sedangkan yang negatif tes antigen, dapat melanjutkan perjalanan.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut