get app
inews
Aa Read Next : Ini Respon Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi yang Diisukan Maju Cagub

Polri Bangun 2.702 Posko dan Siagakan 144.392 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2022

Rabu, 20 April 2022 | 04:46 WIB
header img
Guna keamanan dan kelancaran pelaksanaan Mudik Lebaran 2022, Polri bangun 2.702 posko yang terdiri atas pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Guna keamanan dan kelancaran pelaksanaan Mudik Lebaran 2022, Polri bangun 2.702 posko yang terdiri atas pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Bukan hanya itu, Polri juga menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam mengantisipasi kepadatan arus kendaraan pemudik.

"Tahun ini Polri telah menyiapkan 2.702 posko yang terdiri atas 1.710 pos pengamanan, 730 pos pelayanan dan 258 pos terpadu," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Dia mengatakan, posko-posko tersebut nantinya digunakan sebagai pusat informasi dan pengamanan, tempat istirahat sementara bagi para pengemudi yang kelelahan, rekayasa arus lalu lintas (one way, ganjil-genap dan contra flow) serta pusat komando dan pengendali operasi di lapangan secara terintegrasi.

"Posko terpadu juga dimanfaatkan sebagai gerai vaksin bagi pemudik yang belum divaksin dosis primer maupun booster," ucap Ramadhan.

Dia menyebutkan, Polri menggelar Operasi Ketupat 2022 yang mengedepankan kelancaran perlaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui rekayasa lalu lintas, khususnya di jalan tol dengan sistem satu arah dan ganjil genap.

Polri telah menerbitkan jadwal diberlakukannya sistem satu arah dan ganjil genap di jalan tol pada puncak arus mudik dari tanggal 28-1 Mei dan puncak arus balik dari tanggal 6 sampai 9 Mei 2022. Sistem satu arah dan ganjil genap ini diberlakukan mulai dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut