get app
inews
Aa Read Next : KPU Banyumas Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, KPU Provinsi Apresiasi Pemanfaatan Media Sosial

Tangkap 16 Teroris, Densus Dalami Rencana NII Gulingkan Jokowi Sebelum Pemilu 2024

Rabu, 20 April 2022 | 15:02 WIB
header img
Densus 88 Antiteror Polri (Foto : Ilustrasi/ Aryo Rizqi).

JAKARTA, iNews.id - Rencana organisasi terlarang Negara Islam Indonesia (NII) menggulingkan pemerintahan Republik Indonesia (RI) sebelum Pemilu 2024 terendus Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. Rencana tersebut diketahui usai Densus menangkap 16 tersangka teroris.

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar mengatakan, pihaknya tengah mendalami informasi soal ingin menggulingkan pemerintah, yang diketahui dari pelaku yang sudah tertangkap. Mereka kata Aswin, mengungkapkan penggulingan itu disebarkan pentinggi NII.

"Jadi kalau bagaimana caranya itu kita akan dalami lagi cuman belum bisa kita share dulu ya sekarang," kaya Aswin kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

"Caranya itu adalah masih disembunyikan atau masih belum dijelaskan ke mereka dari petinggi yang lainnya atau ketua yang lainnya," ujar Aswin menambahkan.

Terkait pihak yang sudah ditangkap, Aswin menyatakan masih level bawah dari kelompok NII. Hingga saat ini, jajarannya masih terus melakukan upaya penangkapan.

"Kita belum sampai kepada tingkat tinggi yang ditangkap ini masih pada tingkatan kecamatan ternyata. Setelah pemeriksaan ini baru kita dapat semua istilahnya gambaran struktur cuman dia itu terputus mereka juga tidak mengetahui siapa yang diatas dia. Hanya melalui seseorang sebagai istilahnya link yang sekarang lagi kita cari juga," pungkasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut