Logo Network
Network

Sejarah Terjadi, Tak Ada Pemain Real Madrid di Timnas Spanyol, Kok Bisa?

Tim iNews
.
Selasa, 25 Mei 2021 | 06:26 WIB
Sejarah Terjadi, Tak Ada Pemain Real Madrid di Timnas Spanyol, Kok Bisa?
Para pemain Timnas Spanyol melakukan selebrasi saat meladeni Georgia pada matchday kedua Grup B di Boris Paichadze Dinamo Arena, Minggu (29/3/2021) malam WIB. (Foto: REUTERS)

MADRID, iNews.id- Inilah salah satu kejutan di perhelatan Euro 2020. Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique telah membuat sejarah baru.

Untuk pertama kali, skuad Timnas Spanyol tidak ada pemain dari Real Madrid. Sebenarnya, Enrique bisa saja memasukan nama-nama seperti Sergio Ramos, Nacho Fernandes, Dani Carvajal hingga Marco Asensio ke dalam skuad. Namun nama-nama itu tak dipilih Enrique dalam 24 pemain yang berlaga di Euro 2020.

Ini pertama kalinya skuad Timnas Spanyol untuk kompetisi internasional besar tidak menyertakan pemain Real Madrid. Padahal, selama ini Real Madrid selalu menjadi langganan penyumbang pemain untuk timnas.

Sebut saja pada Euro 1988, ada delapan pemain Madrid dalam skuad Timnas Spanyol. Delapan pemain itu yakni Jose Antonio Camacho, Manuel Sanchis, Emilio Butragueno, Rafael Gordilo, Francisco Buyo, Ricardo Gallego, Martin Vazquez dan Michel.

Lalu pada Piala Dunia 2010 dan 2018 ada lima pemain Real Madrid. Misalnya, pada Piala Dunia 2010 ada Iker Casillas, Raul Abiol, Xabi Alonso, Sergio Ramos dan Alvaro Arbeloa. La Roja keluar sebagai juara pada ajang itu.

Jumlah pemain Real Madrid di Timnas Spanyol paling sedikit terjadi di Piala Dunia 1950. Saat itu hanya adai Luis Molowny sebagai pemain Los Blancos yang memperkuat Timnas Spanyol.

 

Berikut 24 pemain Timnas Spanyol di Euro 2020

Kiper: Unai Simon, David de Gea, Robert Sanchez

Bek: Jose Gaya, Jordi Alba, Pau Torres, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Diego Llorente, Cesar Azpilicueta, Marcos Llorente

Gelandang: Sergio Busquets, Rodri, Pedri, Thiago, Koke, Fabian Ruiz

Penyerang: Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Alvaro Morata, Gerard Moreno, Ferran Torres, Adama Traore, Pablo Sarabi

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini