get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa, Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2023 yang ke-8

Sikat Swedia, Spanyol Amakankan Tiket Piala Dunia 2022

Senin, 15 November 2021 | 06:20 WIB
header img
Timnas Spanyol kalahkan Swedia

SEVILLE, iNews.id - Timnas Spanyol memastikan satu tiket ke Qatar. La Furia Roja berhasil melibas Swedia 1-0 pada matchday terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Senin (15/11/2021) dinin hari WIB. Tim yang dilatih Luis Enrique itu lolos ke Piala Dunia 2022 karena finis sebagai juara Grup B dengan nilai 16.

Spanyol menyusul Jerman, Denmark, Serbia dan Brasil yang lebih dulu memegang tiket ke ajang sepak bola terakbar di muka bumi itu

Di menit-menit awal, Sapnyol yang lebih dulu berinisiatif menyerang. Tim Matador melalui Pablo Sarabia, Dani Olmo dan Raul de Tomas saling bekerja sama hingga menciptakan peluang pertama pada menit ke-9.

Diserang, tak membuat Swedia diam begitu saja. Pada menit ke-16 Emil Forsberg berhasil melewati para pemain tengah Spanyol dengan dribel yang apik. Akhirnya dia bisa melepaskan tendangan kencang, namun sayang hanya tipis di samping gawang. Laga ini pun berlanjut dengan berjalan agak timpang. Spanyol memiliki penguasaan bola hingga 74 persen berbanding dengan Swedia di angka 25 persen.

Meski begitu kedua tim masih sama-sama kesulitan menciptakan tendangan mengarah ke gawang. Mereka sama-sama menciptakan 2 percobaan namun tidak ada satu pun yang menyibukkan kiper masing-masing. Tidak ada momen spesial di babak pertama, hanya berisi serangan-serangan yang kerap gagal dari kedua tim. Skor masih sama kuat 0-0 di paruh pertama.

Mengawali babak kedua langsung diwarnai dengan kesalahan dari bek Spanyol Cesar Azpilicueta. Di menit ke-48, blundernya mengarahkan bola ke Viktor Claesson yang dengan mudah mengumpan ke Alexander Isak. Beruntung tendangan akhir Isak hanya melambung dari gawang

Kedua tim saling jual beli serangan termasuk dalam hal percobaan tendangan. Penyerang-penyerang mereka sama-sama berhasil melepaskan tendangan akhir namun masih melebar atau melambung dari arah gawang. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut