get app
inews
Aa Read Next : Ukraina Kalahkan Rusia di Kharkiv, AS Gelontor Lagi Bantuan Militer 

PM Inggris Sebut Rusia Bakal Menang, Ukraina Menepis

Sabtu, 23 April 2022 | 14:33 WIB
header img
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyebutkan, Rusia dapat memenangkan perang yang berlangsung sejak 24 Februari itu. Namun, pihak Ukraina menepisnya

KIEV, iNews.id - Secara terbuka, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyebutkan, Rusia dapat memenangkan perang yang berlangsung sejak 24 Februari itu. Namun, pihak Ukraina menepisnya.

Melalui Perdana Menteri Ukraina Denys Shmyhal, Ukraina justru optimis bakal memenangkan peperangan melawan Rusia. Secara yakin, dia menyebut kalau kemenangan akan diraih dalam waktu dekat.  

"Kami benar-benar yakin Ukraina akan memenangkan peperang ini dan kemenangan akan terjadi dalam waktu yang sangat dekat," kata Shmyhal, kepada CNN. 

Dalam wawancara selama kunjungan ke India, Johnson memprediksi bahwa perang Rusia-Ukraina akan melelahkan, berlangsung hingga beberapa bulan mendatang, bahkan sampai akhir tahun depan. 

Saat ditanya apakah Rusia akan memenangkan peperangan ini, Johnson menjawab, “Hal yang menyedihkan adalah bahwa itu (Rusia menang) kemungkinan yang realistis, iya tentu saja. Saya khawatir, tidak bisa diprediksi pada tahap ini." 

Pernyataannya itu merupakan pengakuan pertama seorang pemimpin negara Barat bahwa Rusia bisa menang dalam perang. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut