get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: Drama Adul Penalti, Madrid Singkirkan City, Arsenal Keok dari Bayern

Hasil Liga Inggris: Liverpool Menangi Derbi, Chelsea Unggul di Menit Terakhir

Senin, 25 April 2022 | 07:27 WIB
header img
Liverpool menang meyakinkan dalam Derby Merseyside

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-55, Everton nyaris saja menjebol gawang Liverpool lewat serangan balik cepatnya. Akan tetapi tendangan Anthony Gordon masih melenceng ke sisi kiri gawang. 

Saatnya tibam Liverpool sukses membuka keran golnya pada menit ke-62 lewat tandukan Andy Robertson. Pemain Skotlandia itu sukses mengonversi umpan matang dari Mohamed Salah. 

Gol tersebut membuat Everton tertinggal 0-1. Setelah itu, The Reds tampil semakin percaya diri. Tim besutan Jurgen Klopp itu terus-terusan lancarkan serangan akan tetapi lini pertahanan Everton masih cukup solid.

Kemudian, Liverpool berhasil mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-85. Sundulan Divock Origi di mulut gawang Everton tak mampu ditepis kiper Everton Jordan Pickford. Liverpool berhasil memenangkan Derby Merseyside.

Sementara, Chelsea menang tipis 1-0 atas West Ham United pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stamford Bridge. Gol kemenangan The Blues dicetak Christian Pulisic di menit-menit akhir. Kemenangan tak merubah posisi Chelsea. Klub London Barat itu nyaman di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 65.

Pertandinga paling seru terjadi pada 10 menit terakhir babak kedua. Pada menit ke-84, Craig Dawson terpantau melakukan dorongan keras kepada Romelu Lukaku yang sedang menanduk bola. 

Wasit yang melihat kejadian itu langsung menunjuk titik putih, Chelsea mendapatkan penalti. Sempat melakukan cek lewat Video Assistan Referee (VAR), wasit akhirnya memutuskan mengusir keluar Dawson. Eksekusi penalti untuk The Blues malah tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Jorginho. Sepakan gelandang asal Italia itu berhasil dihalau dengan baik oleh Lukasz Fabianski. 

Tetapi, sebelum pertandingan berakhir, Mark Noble dan kolega terkejut usai Cristian Pulisic menit ke-90 mencetak gol.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut