get app
inews
Aa Read Next : Anak Tenggelam di Sungai Lopasir Banyumas Ditemukan Meninggal Dunia di Cilacap

Wakil Bupati Banyumas Dorong Percepatan Pemulihan Sungai Serayu

Selasa, 26 April 2022 | 08:10 WIB
header img
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono minta percepatan pemulihan Sungai Serayu

PURWOKERTO, iNews.id - Percepatan pemulihan Sungai Serayu harus disegerakan. Sebab, sungai tersebut menjadi tumpuan hidup bagi orang banyak. Sungai Serayu tidak sehat akibat gelontoran lumpur dari PT Indonesia Power Mrica Banjarnegara.

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono turut prihatin dengan apa yang menjadi keluhan atas kondisi Sungai Serayu. Ia berharap Indonesia Power melakukan percepatan pemulihan ekosistem Sungai Serayu.

“Saya ikut merasakan  kondisi saat sekarang. Saya berharap supaya Indonesia Power segera melakukan langkah pemulihan Sungai Serayu,”kata Wakil Bupati di sela-sela peringatan Hari Bumi Sedunia oleh sejumlah komunitas di kawasan Bendung Gerak Serayu pada Senin (25/4/2022) dalam keterangan tertulis yang diterima iNews Purwokerto.

Menurut Sadewo, pihaknya juga akan membantu dengan mengalokasikan anggaran pengadaan bibit ikan untuk Sungai Serayu. “Kami membantu pengadaan bibit ikan untuk Sungai Serayu dengan alokasi anggaran APBD 2023 mendatang,”kata dia.

Sementara Ketua Paguyuban Masyarakat Pariwisata Serayu (PMPS) Eddy Wahono menegaskan bahwa perlu keterpaduan lintas sektoral pemilik kepentingan, pemerintah, bidang usaha, akademisi, masyarakat dan media. Hal itu untuk bersama-sama melakukan pemulihan ekosistem sungai strategis nasional Serayu. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut