get app
inews
Aa Read Next : Lakukan Sidak, Ganjar Temukan Naiknya Harga Daging Jelang Lebaran di Purwokerto

Daging Sapi, Ayam dan Sayuran Alami Lonjakan, Cek Harganya

Selasa, 26 April 2022 | 15:03 WIB
header img
Harga sejumlah kebutuhan pokok melonjak

PURWOKERTO, iNews.id - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022, berbagai kebutuhan pokok alami kenaikan, salah satunya adalah daging ayam. 

Hal ini disampaikan oleh Raisem (62), salah satu penjual daging ayam di Pasar Manis, Purwokerto Barat. 

Ia mengatakan bahwa harga daging ayam mulai alami kenaikan sejak awal masa puasa. Kini, harga daging ayam telah mencapai lebih dari Rp40.000 perkilogramnya (kg) dari sebelumnya Rp36.000 per kg

"Tiap hari naik, seribu, seribu, seribu. Mulai puasa udah mulai naik," ujarnya pada iNews Purwokerto, Selasa (26/4/2022).

Seperti yang dikatakan oleh pedagang daging ayam, Agung Rohmatulloh (24) dan Ahmad Muhtasor (55) selaku pemilik usaha pemotongan ayam yang berada di Dusun Singasari, Kecamatan Karanglewas, Banyumas juga mengatakan hal serupa. 

Agung (24) menceritakan bahwa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, harga daging ayam telah naik sebelum mendekati lebaran. 

“Tidak tahu kenapa, saat ini, H-6 harganya udah melambung, sudah Rp30.000 perkilonya, ini ayam yang masih hidup. Yang daging itu nanti bisa sampe Rp 40.000. Memang biasanya harganya selisih Rp10.000 karena adanya penyusutan," ujarnya yang telah menjalankan bisnis keluarga sejak tahun 2014.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut